𝐒𝐮𝐝𝐚𝐫𝐦𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐫𝐩𝐢𝐥𝐢𝐡 𝐌𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐊𝐞𝐭𝐮𝐚 𝐁𝐏𝐃 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐃𝐚𝐲𝐞𝐮𝐡𝐥𝐮𝐡𝐮𝐫 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐲𝐞𝐮𝐡𝐥𝐮𝐡𝐮𝐫 𝐊𝐚𝐛𝐮𝐩𝐚𝐭𝐞𝐧 𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 : Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jateng.Kamis 07/3/24.


Sudarman didampingi Istrinya Yayan Dayanti yang berdomisili di Rt 03/02, Resmi Menjabat Sebagai Ketua BPD Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ,Sebelumnya pak Wartam,Pergantian Antar Waktu (PAW) ini merupakan harapan baru bagi warga masyarakat dayeuhluhur dimana BPD merupakan Corong Masyarakat dalam mengawasi Kebijakan untuk Majunya Desa yang Lebih baik.


Ruswanto sebagai Anggota BPD berharap kita solid untuk lebih meningkatkan kinerja Pungsi dari BPD bagi masyarakat dayeuhluhur,jaga kekompakan dan solid dengan anggota dalam meningkatkan memajukan Desa Dayeuhluhur yang amanah dan bertanggung jawab,ungkap Ruswanto.



 Pergantian Antar Waktu BPD Desa Dayeuhluhur dimana Sebelumnya dipimpin Oleh Wartam,dan  secara resmi dilantik oleh Camat Dayeuhluhur disaksikan Oleh Kapolsek Dayeuhluhur,Koramil 17 Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa.


Pelantikan pengambilan sumpah Ketua  BPD Desa DayeuhluhurPergantian Antar Waktu (PAW), dihadiri Camat, Koramil 17 Dayeuhluhur, dan Kapolsek Dayeuhluhur Serta Kepala Desa Dayeuhluhur , anggota BPD, ketua RT,ketua RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua penggerak PKK, serta lembaga-lembaga desa.


Sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota BPD Antar waktu Pasal 22 (1) Anggota BPD yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD. (2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya.


Kepala Desa Dayeuhluhur Drs.H.Ahmad Saripudin M.Pd,mengatakan BPD ini sangat istimewa, selain sebagai kontrol dalam penyelenggaraan roda pemerintahan desa,Sebagai Mitra dalam Memajukan Pembangunan Desa dan Menjadi Corong Bagi Masyarakat Desa Dayeuhluhur dalam Menampung aspirasi atau masukan kepada Pemerintah Desa.


Sudarman Ketua BPD terpilih Mengatakan,Terima kasih atas semua dukungan dari Warga masyarakat,Pemerintah Desa dan Forkopimcam Dayeuh luhur,semoga saya dapat menjalankan  amanat ini sebagai ketua BPD Baru dapat lebih baik lagi dan mohon dukungannya dalam menjalankan tugasnya,ungkap Sudarman ketua BPD baru dilantik.


(Asep Saepudin )

Lebih baru Lebih lama