𝐁𝐮𝐥𝐚𝐧 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧, 𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬𝐭𝐚 𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐃𝐞𝐤𝐥𝐚𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩 𝐙𝐞𝐫𝐨 𝐆𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐦𝐭𝐢𝐛𝐦𝐚𝐬


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polresta Cilacap menggelar deklarasi “Cilacap Zero Gangguan Kamtibmas” sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan.


Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan deklarasi ini dilaksanakan di seluruh Polsek Jajaran Polresta Cilacap sebagai langkah preventif untuk menekan berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap selama bulan Ramadan.


“Jadi deklarasi ini untuk menekan berbagai bentuk gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu masyarakat selama bulan ramadhan” ujar Ruruh melalui keterangan tertulisnya, Minggu 17 maret 2024.


Kapolresta Cilacap menerangkan bahwa pada hari Jumat, (15/03/2024) seluruh Polsek Jajaran telah melaksanakan deklarasi Cilacap Zero Gangguan Kamtibmas di masing masing Polsek.


“Kemarin seluruh Polsek Jajaran Polresta Cilacap telah melaksanakan deklarasi Cilacap Zero Gangguan Kamtibmas di masing masing polsek dengan mengundang Forkopimcam, tokoh Agama, serta tokoh masyarakat di masing masing wilayahnya” kata Kapolresta Cilacap.


Gangguan kamtibmas yang dimaksud meliputi berbagai kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat diantaranya perjudian/miras, narkoba/psikotropika, prostitusi, premanisme, serta kejahatan lainnya.


Kombes Pol Ruruh mengatakan selama tahun 2023, data gangguan kamtibmas di wilayah Cilacap mencatat sejumlah kasus yang berhasil di selesaikan, diantaranya 6 kasus judi, 12 kasus petasan, 50 kejadian premanisme, dan 5 peristiwa perang sarung.


Sedangkan dari bulan Januari 2024 – hingga saat ini Polresta Cilacap telah berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus gangguan kamtibmas. “Upaya penegakan hukum dan sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan guna menciptakan suasana yang aman dan tenteram” ujarnya.


Di kesempatan lain, seluruh Camat, Toga dan Tomas se Kabupaten Cilacap berharap dengan deklarasi ini semakin menyatukan, menyadarkan dan memberikan semangat kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Cilacap.


Polresta Cilacap saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Pekat Candi 2024 dari tanggal 6 Maret – 25 Maret 2024 dengan maksut untuk menciptakan situasi/kondisi yang aman, tertib kondusif pasca tahapan inti/pemilu serta selama bulan suci ramadhan 2024 di silayah hukum Polresta Cilacap.


Khnza

Lebih baru Lebih lama