𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐮𝐥𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐓𝐚𝐧𝐚𝐡 𝐒𝐢𝐬𝐭𝐞𝐦𝐚𝐭𝐢𝐬 𝐋𝐞𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩 𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐥𝐚𝐢 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐊𝐞𝐥𝐞𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝟐𝟎𝟐𝟒

 


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Selasa 23 April 2024  bertempat di kantor Balai Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL- PM)  yang dihadiri oleh Camat /Sekcam Budi Purwanto , pejabat dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap, yakni bapak Miftahudin dan jalannya,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan warga masyarakat desa Keleng.


Dalam sambutan Camat yang diwakili oleh Sekcam kecamatan Kesugihan menyampaikan bahwa Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau disingkat PTSL ini penting untuk kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat. PTSL adalah salah satu program pemerintahan yang bertujuan untuk memudahkan bagi masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah secara gratis sehingga masyarakat akan lebih optimal dalam memperdayakan lahan yang dimilikinya dan tentunya untuk menghindari sengketa atau perselisihan kepemilikan tanah dikemudian hari, jelas sekcam Kesugihan dalam sambutannya.

Sementara itu narasumber dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cilacap menyampaikan  bahwa  sebanyak 2000 tanah atau lahan di Desa Keleng telah di daftarkan pada Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Target Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cilacap adalah 2000 tanah atau lahan yang sudah didaftarkan pada program PTSL sesuai dengan kuota yang diberikan. Oleh karena itu diperlukan jemput bola dan sinergi dengan pemerintah desa setempat serta pelibatan peran masyarakat terutama dalam pengumpulan data lahan.


"Mari bersama sama mendukung penuh program pemerintahan dengan turut menjaga agar setiap langkah dan proses berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan keterlibatan dan sinergi kita semua, saya yakin program ini akan menjadi sukses dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat," Pungkasnya (Red) ***

Lebih baru Lebih lama