Peringati Nuzulul Qur’an, Polres Wonogiri Bagikan 250 Paket Sembako Dan Gelar Buka Bersama Dengan Berbagai Elemen Masyarakat

 

๐–๐จ๐ง๐จ๐ ๐ข๐ซ๐ข, ๐ฆ๐ž๐๐ข๐š๐ซ๐ž๐š๐ฅ๐ข๐ญ๐š๐ง๐ž๐ฐ๐ฌ๐œ๐จ๐ฆ – Peringati Nuzulul Quran 1445 H, Polres Wonogiri bagikan 250 paket sembako serta menggelar buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat. di Hall Mapolres Wonogiri, Jumat (5/4/2024). 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Wasapada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., didampingi ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Putri Indra Waspada, Wakapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri dan seluruh keluarga besar Polres Wonogiri.


Dalam kegiatan tersebut, turut mengundang pula Awak Media, takmir masjid, Toga, Tomas, Yatim Piatu, Kaum Difabel, Fakir miskin, Lansia dan warga kurang mampu serta masyarakat sekitar Polres Wonogiri.


Rangkaian dalam kegiatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripda Syahril dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Wonogiri dan dilanjutkan dengan tauziah.


Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin serta menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini digelar untuk memperingati Nuzulul Quran serta untuk meningkatkan iman dan takwa serta sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi bersama keluarga besar Polres dengan seluruh lapisan masyarakat.


Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama kali ini mengambil tema “Al’quran sebagai penunjuk jalan keselamatan dunia dan akherat” ungkapnya


Semarak peringatan Nuzulul Qur’an menjadi momen penting pada bulan yang istimewa yakni Bulan Suci Ramadhan, sehingga sudah sepantasnya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.


“Alhamdulillah, dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh personel Polres Wonogiri untuk menggapai hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta memperkuat silaturahmi personel Polres Wonogiri bersama seluruh elemen masyarakat,” terang Kapolres


Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polres Wonogiri dalam rangka meningkatkan keimanan yang selaras dengan peningkatan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri.


“Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, kegiatan ini tidak hanya memberikan kebersamaan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara personel Polres Wonogiri dan masyarakat serta dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi personel Polri untuk terus berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas,” tambahnya


Rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama ini ditutup dengan pemberian tali asih sejumlah 250 paket sembako oleh Kapolres Wonogiri yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan tamu undangan yang selanjutnya dilaksanakan ibadah Sholat Maghrib berjamaah serta sholat isya dan taraweh berjamaah.


Khnza

Lebih baru Lebih lama