Bunda Milenial Banyumas Hadiri Hari Lanjut Usia Nasional



Purwokerto, Mediarealitanews.com - Bunda Milenial Banyumas terpilih hadiri undangan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Rabu (29/5/2024) yang bertema Lansia Terawat Indonesia Bermartabat. Acara berlangsung dipusatkan di PPSLU Sudagaran Banyumas.


"Alhamdulillah suatu kehormatan kami diundang dalam peringatan HLUN kali ini. Nderek binggah, menyaksikan Mbah Kakung & Mbah Putri yang ada di sini dalam keadaan sehat, ceria & bahagia. Bukti negara turut merawat para lansia lewat keberadaan PPLSU Saudagaran Banyumas ini", tutur Ratri Yulita Prangwerdani selaku ketua Bunda Milenial Banyumas.


Lita ketua Bunda Milenial Banyumas merasa senang acara berjalan lancar & sukses " Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan acara ini, terutamanya pada para donatur. Ini adalah kegiatan pertama kami, sejak pengurus dilantik, sebagai simbol kami meminta do'a restu dari para orang tua agar organisasi kami bisa terus eksis & makin jaya ke depannya. Aamiin". Jelasnya.


"Sangat bahagia melihat Mbah Kakung & Mbah Putri antusias menyambut kehadiran kami dari Bunda Milenial Banyumas", tambah Wuryanti Wakil Bendahara Bunda Milenial Banyumas.


Sementara dalam rangka rangka Hari Lanjut Usia, Kamis (30/05/2024) pihaknya mengadakan silaturahmi ke rumah Ibu Anis Mardiyati di Grumbul Karang Gedang RT 02/07 Sokaraja Wetan sebagai wujud apresiasi atas peran aktif Beliau melestarikan warisan leluhur bangsa yang adi luhung. 


Beliau adalah pelaku budaya (sinden) yang sudah berusia 66 tahun namun masih aktif nguri-uri budaya leluhur kita.


" Salut kami kepada Bu Anis, faktor usia & kondisi fisik (kaki yang cedera paska operasi) tidak menyurutkan Beliau untuk terus eksis sebagai sinden. Untuk itulah kami mengapresiasi lewat silaturahmi kali ini." ujar Lita.


Priyati, KaBid Sosial & Pengabdian Masyarakat menambahkan "Melihat kiprah Bu Anis dalam bidang budaya, sudah selayaknya kita meneladani & melanjutkan apa yang telah beliau lakukan selama ini."


Di akhir kunjungan, Bu Anis mengucapkan terima kasih & mendo'akan keberadaan Bunda Milenial Banyumas. 

Lebih baru Lebih lama