Ebeg Spektakuler di HUT Kedai Cat Karman



Purwokerto, Mediarealitanews.com - Sebuah pertunjukan ebeg yang spektakuler pada 28 April baru-baru ini telah menjadi pusat perhatian warga masyarakat, karena menampilkan 24 penari lengger dan 55 pemain ebeg senior yang ada di Kabupaten Banyumas.

Lapangan Kutasari Baturraden yang menjadi lokasi kegiatan dipadati penonton dari berbagai penjuru untuk menyaksikan momen istimewa yang belum pernah terjadi selama ini.

Hadir Pak Tri tokoh seniman ebeg senior yang disegani di Banyumas, ada juga Pak Jono pemain ebeg senior juga yang merupakan Kordinator Pakumas (Paguyuban Kesenian Kuda Lumping Kabupaten Banyumas).

Dari pejabat pemerintahan, hadir Pak Kades Kutasari beserta perangkat, perwakilan Polsek dan Koramil Baturraden, dan Pak Setya Rahendra MSi Kepala Dinporabudpar Kab. Banyumas.

Sugeng Karman founder Kedai Cat Karman selaku penyelenggara dalam sambutannya mengatakan, Kedai Cat Karman menggelar pertunjukan ini untuk nguri-nguri budaya dan kesenian tradisional asli Banyumas, di samping sebagai wahana hiburan untuk masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, pentas ebeg yang diadakan di Lapangan Kutasari tersebut adalah dalam rangka HUT Kedai Cat Karman ke-24. Selain itu, untuk merayakan HUT ke-55 istri Pak Sugeng Karman. ***

Berikut ini video liputannya.




Lebih baru Lebih lama