SMA Negeri 3 Cibinong Adakan Pelepasan 429 Siswa-i Dinyatakan Lulus

 


MediaRealitaNews.com, Cibinong - Pelepasan SMA merupakan momentum yang sangat berarti bagi para Siswa-i yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan tingkat menengah atas, dengan lulusnya peserta didik dari SMA justru memulainya langkah pada gerbang awal pada pendidikan yang lebih tinggi.


SMA Negeri 3 Cibinong menggelar acara pelepasan kelas XII angkatan XVI tahun 2023-2024, sebanyak 429 Siswa-i yang telah dinyatakan lulus dari tingkat menengah atas, dengan mengusung tema "Step forward to pick up the bright future in a new life and new world". Bertempat di Gedung Bagas Raya, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024.


Ketua pelaksana acara, Gerry M Suwaryo selaku ketua Komite SMAN 3 Cibinong mengatakan, dengan kesederhanaan Smantic melaksanakan kegiatan pelepasan para Siswa-i kelas 12, ini merupakan agenda rutin tahunan bagi keluarga besar Smantic sebagai momentum melepas ratusan Siswa-i yang telah dinyatakan lulus dari tingkat SMA.


Alhamdulillah, pada kesempatan yang luar biasa ini dalam kegiatan perpisahan atau purnasiswa berjalan dengan aman dan lancar, dengan kesederhanaan ada hikmah dan menyentuh intinya silaturahmi. Tutur Gerry.


Tampak hadir tamu undangan, H. Cucu Salman Kasubag TU Wilayah 1 Dinas Pendidikan Prov Jawa Barat, Drs. Acep Sajidin, M.Si. Camat Cibinong, Lurah Nanggewer dan para kepala SMA se-Kecamatan Cibinong, Dewan Guru, Wali Murid serta Siswa-i SMAN 3 Cibinong.


Kepala SMA Negeri 3 Cibinong, Asep Anwar S.Pd.,MM. mengatakan dalam sambutannya mudah-mudahan dalam kegiatan ini diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dan anak-anak kita diberikan kesehatan serta kesuksesan, serta saya ucapkan terimakasih kepada Orangtua wali murid yang sudah mendukung kami dalam program pendidikan selama tiga tahun dengan baik.


"Angkatan XVI ada 58 Siswa-i yang keterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan tentunya saya sangat apresiasi kepada Siswa-i dengan raihan prestasi di bidang olahraga yang sudah memberikan yang terbaik untuk almamater tercinta" ucap Kepsek.


Adapun menjelang akhir, setelah upacara adat wisuda Siswa-i kelas XII SMAN 3 Cibinong Angkatan ke XVI tahun ajaran 2023/2024 dilanjuti tarian persembahan Rampak Gendang, foto bersama Kepala Sekolah, Guru, Komite dan perwakilan kelas hingga pengalungan medali 429 Siswa-i SMAN 3 Cibinong dan Doa Penutup.



Dany AW / Jenggot**

Lebih baru Lebih lama