Idul Adha, Momentum Berbagi di Desa Cirahab


𝕭𝖆𝖓𝖞𝖚𝖒𝖆𝖘, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘𝖈𝖔𝖒 - Desa Cirahab, Kecamatan Lumbir - Idul Adha tahun ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh warga Desa Cirahab. Masyarakat desa ini dengan antusias melaksanakan ibadah kurban sebagai bentuk ketaatan dan rasa syukur kepada Allah SWT.


Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah hewan kurban di Desa Cirahab tahun ini terdiri dari 22 ekor sapi dan 39 ekor kambing. Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan di masing-masing Rukun Warga (RW) dan grumbul (dusun) di desa tersebut.


"Kami bersyukur tahun ini warga Desa Cirahab sangat antusias dalam melaksanakan ibadah kurban. Ini menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama," ujar Kepala Desa Cirahab, Bapak Subur Priyanto.


Daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, sebagian juga disalurkan kepada masjid-masjid dan lembaga sosial di sekitar desa.


"Kegiatan kurban ini membawa berkah tersendiri bagi kami. Selain mendekatkan diri kepada Allah, kami juga bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Ini momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi di tengah masyarakat," pungkas Bapak Subur Priyanto.


Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, warga Desa Cirahab berharap Idul Adha tahun ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial di lingkungan masyarakat.(mugi ir)

Lebih baru Lebih lama