Peduli Keluarga Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Jepara Salurkan Santunan

 

𝐉𝐞𝐩𝐚𝐫𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 – Polres Jepara | Satlantas Polres Jepara mendatangi rumah dan menyalurkan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas, Senin (10/6/2024).


Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan inovasi Polres Jepara peduli keluarga dan korban laka lantas di wilayah Kabupaten Jepara.


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano, didampingi Kanit Gakkum Satlantas Polres Jepara Ipda Ahmad Riyanto, Kaurmintu Satlantas Polres Jepara Ipda Eko Sutrisno, personel Satlantas Polres Jepara dan perwakilan PT Jasa Raharja serta stakeholder terkait lainnya.


Adapun lokasi yang dikunjungi rombongan, yaitu kediaman keluarga bapak Soepardi yang berada di Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara Iptu Dwi Prayitna mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka kegiatan inovasi Polres Jepara peduli keluarga dan korban laka lantas di wilayah Kabupaten Jepara, dimana pihaknya bersama Jasa Raharja serta stakeholder terkait lainnya menyalurkan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.


“Satuan Lalu Lintas Polres Jepara peduli kepada korban kecelakaan lalu lintas, dengan pemberian paket sembako serta tali asih kepada keluarga korban di wilayah Kecamatan Jepara Kota,” ujar Iptu Dwi Prayitna.


Menurutnya, apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Jepara. Selain itu, tujuan kegiatan tersebut adalah dukungan moril dan semangat, sehingga terjalin silaturahmi dan hubungan erat antara anggota kepolisian dengan korban kecelakaan lalu lintas.


“Dalam kunjungan, kami juga berdiskusi dan memfasilitasi korban dan keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan. Sehingga silaturahmi terjalin dengan baik,” jelasnya.


Iptu Dwi Prayitna berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para keluarga korban.


”Kita semua berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, bisa membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas, apalagi di kondisi seperti saat ini,” lanjutnya.


Dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada keluarga tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk mengurangi dampak fatalitas kecelakaan.


“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Jepara untuk selalu tertib dan taat para aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Iptu Dwi Prayitna.


Sementara itu, bapak Soepardi, salah satu korban akibat kecelakaan lalu lintas mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Jepara.


“Matur muwun bapak Polisi. Mudah-mudahan semua kebaikan bapak-bapak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ujar Soepardi singkat.


Khnza

Lebih baru Lebih lama