Seorang Pria Meninggal Dunia Setelah Terjatuh ke Dalam Sumur di Desa Segaralangu


𝕮𝖎𝖑𝖆𝖈𝖆𝖕,𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘𝖈𝖔𝖒 - 20 Juni 2024 - Pada hari ini, Kamis 20 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, telah ditemukan seorang pria bernama Saipul Arif bin Danuri (36 tahun) meninggal dunia di dalam sebuah sumur yang terletak di RT 002 RW 004, Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap.


Menurut keterangan saksi-saksi, pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, Saipul Arif bersama dua orang saksi, Daryanto dan Nasihun, berniat untuk menguras sumur milik Nasihun karena airnya berbau. Setelah air habis, Saipul Arif hendak membersihkan lumpur di dalam sumur tersebut. Namun, saat hendak masuk, Saipul Arif tidak menggunakan alat pengaman keselamatan dan langsung terjun ke dalam sumur.


"Saksi melihat korban lemas di dalam sumur dan tidak merespons saat dipanggil. Kemudian kami segera melapor ke Kepala Dusun, Edi Mastoro, untuk meminta bantuan," ujar Daryanto.


Edi Mastoro selaku Kepala Dusun segera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Cipari dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan evakuasi. Petugas medis dari Puskesmas Cipari yang turut datang ke lokasi kejadian menyatakan Saipul Arif telah meninggal dunia.


Hasil pemeriksaan medis menyebutkan bahwa korban meninggal akibat kekurangan oksigen di dalam sumur yang memiliki kedalaman 12 meter dan diameter 1 meter dengan kedalaman air 2 meter. Pihak keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi serta penyelidikan lebih lanjut.


Kepala Desa Segaralangu, Bapak Ismail, menyampaikan rasa duka cita atas tragedi ini dan meminta agar masyarakat lebih berhati-hati saat melakukan pekerjaan di sekitar sumur. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.mugi ir

Lebih baru Lebih lama