SMK Negeri 1 Cibinong Adakan Pelepasan Dan Wisuda Angkatan XXIII Tahun Ajaran 2023-2024, Berjalan Lancar

 


MediaRealitaNews.com, KAB.BOGOR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, mengadakan acara pelepasan dan wisuda Siswa-i kelas 12 dan 13 angkatan ke-23 tahun ajaran 2023-2024, bertempat di Lapangan SMKN 1 Cibinong. Pada hari Sabtu, 01 Juni 2024.


Waka Humas SMKN 1 Cibinong, Danu Winardi ST, menjelaskan acara pelepasan ini dilaksanakan oleh Orangtua Murid, Komite SMKN 1 Cibinong dan Panitia, dengan mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Untuk Mengejar Masa Depan Gemilang," dengan kesederhanaan dan penuh hikmad hingga acara pelepasan wisuda Siswa-i kelas 12 dan 13 berjalan baik dan lancar.

Turut hadir tamu undangan acara wisuda kelas 12 dan 13 angkatan ke-23 SMKN 1 Cibinong. Dr. Abur Mustikawanto M.Ed, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil 1 Prov.Jabar. perwakilan Kepala Camat Cibinong, Kepala Lurah Karadenan, Kepala SMA, SMK dan MTs, SMPN serta Pengawas SMK dan Perwakilan dari Perusahaan seperti PT. Indocemen, PT. Komatsu, PT. Aski, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Karadenan, MUI Karadenan, RT dan RW Setempat.


Sugiyo S.Pd.,M.Pd, selaku Kepala SMK Negeri 1 Cibinong, mengatakan kepada MediaRealitaNews, Ucap Syukur bahwa angkatan kelulusan tahun ini suatu kebanggaan untuk SMKN 1 Cibinong, bahwa angkatan 23 tahun 2024 telah lulus sebanyak 751 Siswa-i.


Tambahnya, ada 48 peserta didik yang telah diterima bekerja di dunia Industri, dan ada 54 peserta didik yang telah lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Lima Siswa medapatkan 4 Medali Emas dan 1 Medali Perak dalam Kejuaraan Pendidikan Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat Prov. Jabar.


"Terima kasih kepada Orang Tua Murid atas segala Doa serta dukungannya kepada sekolah, sehingga kami bisa melakukan terbaik untuk Siswa-i dan dapat meraih banyak prestasi yang dipersembahkan untuk SMKN 1 Cibinong dari Siswa-i."


Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Wisudawan-wisudawati kelas 12 dan 13 angkatan 23 tahun ajaran 2023-2024, Amanat saya buat kalian selepas dari sini selalu menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta selalu berbakti kepada Orangtua.


"Harapannya Siswa-i dapat terus melanjutti ke jenjang yang lebih tinggi baik pendidikan dan karir, dengan mengedepankan Akhlak mulia, kepribadian baik, sopan santun, prestasi dan sukses dikemudian hari." Jelas Sugiyo


Kegiatan berlangsung dengan rangkaian acara dari panitia pelepasan Siswa-i angkatan 23 tahun ajaran 2023-2024, salah satunya dari pembukaan acara, Sambutan Kepala sekolah, Komite sekolah dan tamu undangan, pentas seni Siswa, prosesi acara purnasiswa, pengalungan medali kelulusan SMK, hingga Doa penutup dan foto bersama dewan Guru dan Siswa-i kelas 12 dan 13 kelulusan angkatan 23 tahun 2023-2024.



DanyAW**

Lebih baru Lebih lama