Polres Cilacap Buka Layanan SIYAP Pertama di Indonesia


CILACAP - Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan Publik, Satlantas Polres Cilacap membuat terobosan baru dan kreatif berupa aplikasi SIYAP (Sistem Pembayaran Nomor Pilihan) berupa Mesin Portable YAP! (EDC Basic Operation) yakni alat yang digunakan dalam melakukan pembayaran PNBP nomor pilihan kendaraan bermotor (NRKB) tanpa harus antri di loket dan tidak perlu menyiapkan uang tunai.
Program yang baru pertama di Indonesia ini bekerjasama dengan BNI dan resmi diluncurkan pada Jumat (21/12) oleh Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H.

Kapolres Cilacap melalui Kasat Lantas AKP Akhmad Nur menegaskan, program terobosan ini makin memudahkan masyarakat untuk melakukan Nomor pilihan, yakni nomor kendaraan yang menjadi pilihan atau diinginkan oleh wajib pajak kendaraan bermotor baik kendaraan bermotor baru dan atau yang ingin dimutasi untuk mengganti nomor kendaraan yang ada pembayaran pajak kendaraan bermotor. Namun untuk saat ini baru bisa nomor kendaraan untuk mobil, direncanakan kedepan akan dibuka untuk sepeda motor.

Sumber / berita selengkapnya

http://cilacapkab.go.id/v2/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=6935
Lebih baru Lebih lama