Benarkah WA Bagi-bagi Kuota Gratis? Jubir WhatsApp Katakan Itu Hoaks

Jakarta -  Beberapa waktu lalu beredar pesan melalui aplikasi WhatsApp bahwa aplikasi besutan Facebook itu merayakan ulang tahun ke 10 dengan membagikan kuota internet gratis sebanyak 35 gigabita (GB) dengan mengharuskan penggunanya untuk masuk dalam sebuah laman. "WhatsApp Ulang Tahun ke 10: Dapatkan 35 GB internet gratis untuk operator seluler Anda untuk digunakan dalam 6 bulan. Minta sekarang di https://fitedetox club/id-35gb," begitu bunyi pesan yang beredar di WhatsApp.


WhatsApp memberikan konfirmasi bahwa informasi yang beredar itu bohong. "Itu hoaks, enggak ada sama sekali," ujar juru bicara WhatsApp, saat dihubungi Tempo melalui pesan singkat, Jumat, 25 Januari 2019. "Waspada terhadap link broadcast seperti itu. Pengguna harus teliti terhadap setiap link yang dicantumkan."


Menurut WhatsApp, jika link resmi, baik dari WhatsApp atau aplikasi milik Facebook, akan dicantumkan menggunakan nama setiap aplikasinya. "Kalau resmi dari kami, linknya pasti link kita juga, semisalnya facebook com atau whatsapp com," kata WhatsApp.

Sumber
https://tekno.tempo.co/read/1168674/benarkah-wa-bagi-bagi-kuota-gratis-jubir-whatsapp-hoaks
Lebih baru Lebih lama