Satu Buah Durian Asal Banyumas Dijual Rp 14 juta, Laku Dua

Tasikmalaya - "Bersyukur dua buah durian J- Queen sudah laku mas," ujar Sudarno, petani sekaligus pedagang durian saat ditemui di Asia Plaza, Tasikmalaya Sabtu (26/1) petang. 

Tampilan durian ini sepintas tak ada beda dengan durian pada umumnya. Namun, durian lokal asal Banyumas ini ukuranya sedikit lebih besar dibanding durian lainnya dengan warna kulit kecokelatan.

Keunggulannya durian J- Queen berulang kali menjadi juara kontes durian di berbagai tempat di tanah air. Selain rasanya super manis, pohon durian J-Queen diklaim oleh petaninya sebagai jenis langka serta tidak bisa (tidak mudah-Red) dibudidayakan. 

"Selain rasanya super manis dan juara kontes, durian ini sangat mahal karena pohonya langka, berbuah tiga tahun sekali serta buahnya terbatas hanya belasan saja," ujar Sudarno.

Tak hanya itu aroma semerbak wangi satu buah durian ini bisa mengalahkan ratusan durian yang dikumpulkan jadi satu. "Harumnya bisa kalahin ratusan durian biasa satu butir durian j queen ini mas," tambah Sudarno. 

Sumber 
https://food.detik.com/berita-boga/d-4401979/di-tasikmalaya-durian-asal-banyumas-ini-dihargai-rp-14-juta-sebuah-mau-beli
Lebih baru Lebih lama