Hari Jadi Kota Pekalongan Tahun 2019, Akan Nampak Istimewa dan Klasik

Pekalongan - Pemerintahan Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tengah telah menetapkan Peraturan Daerah No 2 tahun 2007 tentang Hari Jadi Kota Pekalongan yang ditetapkan tanggal 1 April 1906. Tanggal tersebut merupakan tanggal diundangkannya Staadblaad nomor 124 tahun 1906 tentang desentraliasi dengan pemisahan keuangan untuk Ibukota Pekalongan dari keuangan pemerintah Hindia Belanda.

Dalam rangka mempersiapkan Hari Jadi Ke-113 Kota Pekalongan tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Pekalongan sudah mulai menyiapkan agenda perayaan pada 1 April mendatang.

Sebagaimana dielaskan Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih pada Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi ke-113 Kota Pekalongan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Kamis (7/2/2019), pihaknya akan mengusung tema tempo dulu dan memasang lampu hias di kota hingga ke tingkat kelurahan.

“Diharapkan tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kami ingin menerapkan tema perayaan Kota Pekalongan tempo dulu. Adapun untuk rangkaian acara, kami  menyelenggarakan istighotsah, kirab budaya, pentas seni, dan acara pendukung lainnya,” papar Sri Ruminingsih.

Masih menurut Sri Ruminingsih, konsep yang bagus akan memberikan kesan yang bagus, dengan mengusung tempo dulu ini harapannya serangkaian acara yang digelar menjadi lebih inovatif," terangnya. “Sedangkan untuk puncak perayaan hari jadi yang akan digelar pada bulan  April mendatang masih akan kami rapatkan lagi untuk persiapan yang lebih maksimal," tandas Sri Ruminingsih.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama