Pemberantasan Sarang Nyamuk di Seluruh Kelurahan di Kecamatan Kendal


Kendal - Warga masyarakat, perangkat kelurahan dan anggota Koramil 01 mengadakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan serempak di 20 kelurahan di wilayah Kecamatan Kendal dengan melaksanakan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur), Jumat (08/02/19).

Tujuan PSN tersebut untuk meningkatkan angka bebas jentik (ABJ) sehingga masyarakat terbebas dari DBD, dan juga mewujudkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan serta meningkatkan peranserta masyarakat di wilayah Kecamatan Kendal.

Anik Eko Sulistyo. SKM Kepala Puskesmas Kendal mengatakan, "Gerakan serentak PSN di seluruh kelurahan di Kecamatan Kendal ini sesuai dengan surat edaran Pak Sekda yang ditindaklanjuti oleh Camat untuk melaksanakan gerakan PSN secara serentak," ujarnya.

"Di musim penghujan ini kita sering mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan dan menekankan 3 M di tiap tiap rumah, pelaksanaan PSN serentak ini dilakukan bersama anggota Koramil 01, masyarakat dan perangkat kelurahan. Walaupun di Kecamatan Kendal sendiri sampai saat ini belum ada yang terindikasi DBD," terangnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama