Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto, Gelar Pasar Murah dan Pengobatan


Banyumas - Ribuan masyarakat Banyumas terutama yang berada di sekitar Makorem 071 Wijayakusuma Sokaraja Rabu (10/4/2019) pagi- siang, mengikuti pengobatan gratis dan pasar murah.

Danrem 071 Wijayakusuma Kol Kav. Dani Wardhana mengatakan pengobatan gratis dan pasar murah ini, merupakan bagian kegiatan HUT Ke- 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan juga HUT Kementerian BUMN ke 21.



Untuk pengobatan gratis ini mulai dari pengobatan ringan hingga sedang, termasuk pengecekan untuk TBC. Jika diketahui adanya penyakit tersebut, maka akan diruujuk ke pengobatan berikutnya.

Untuk pasar murah berupa paket sembako, yang berisi beras 2 Kg, minyak goreng dan gula masing- masing 1 Kg, dengan harga jual normal sekitar Rp40 ribu. Namun pada pasar murah ini, dijual dengan harga Rp10 ribu, dan uang tersebut dikembalikan lagi kepada masyarakat.

Menurut Dani, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari komitmen TNI, untuk membantu masyarakat terutama dari kalangan kurang mampu, untuk mendapatkan sembako murah dan juga pengobatan gratis.

Untuk itu Korem 071 Wijayakusuma mengandeng Pegadaian Wilayah 11 Semarang, untuk menyelengarakan kegiatan ini.

“ Kita juga memasyarakatkan kesehatan, karena ada pengobat gratis. Selain itu ada pasar murah, dengan harga Rp40 ribu. Nah kita jual kepada masyarakat Rp10 ribu, uang itupun nantinya kembali kemasyarakat,”kata Dani W.

Sementara itu, Kepala Pegadaian Wilayah 11 Semarang Mulyono mengatakan kegiatan pasar murah dna pengobatan gratis ini, merupakan bagian tanggungjawab perusahaan khususnya BUMN. Untuk membantu kesulitan masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan kesehatan dan pangan.

“ Kegiatan ini merupakan tanggungjawab perusahaan, dalam rangka mensejahterakan kehidupan masyarakat di tingkat bawah,” Mulyono.

Ada 2000 paket sembako murah yang diberikan kepada masyarakat, sebelumnya ada ratusan tukang becak yang ada di wilayah Sokaraja melakukan kegiatan tarik tambang dengan TNI, dengan hadiah yang menarik.

Sumber
Lebih baru Lebih lama