Sambut Ramadhan, Timses 01 dan 02 di Banjarnegara Bertukar Sarung


Banjarnegara - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, tim sukses calon presiden di Banjarnegara saling memberikan perangkat salat. Selain itu juga sebagai rasa syukur lantaran tahapan Pemilu 2019 di Banjarnegara telah berjalan dengan lancar.

Perangkat alat salat yang berupa sarung dan peci diberikan saat doa bersama pasca Pemilu di Mapolres Banjarnegara, Sabtu (5/5/2019) malam.

Usai saling memberikan sarung dan peci, perwakilam dari tim sukses 01 dan 02 saling berpelukan.

Selain itu penyelenggara Pemilu, tim sukses, Pemkab serta jajaran kepolisian membacakan pernyataan terkait penghitungan suara hasil Pemilu yang jujur dan adil.

"Doa berama ini selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan juga untuk mendinginkan hati dan pikiran pasca Pemilu," ujar Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, usai doa bersama, Sabtu (5/5/2019).

Menurut dia, kini saatnya melupakan perbedaan dan merajut persaudaraan. Apalagi tahapan Pileg maupun Pilpres di Banjarnegara telah selesai terlaksana.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan sejuk termasuk proses rekapitulasi berjalan dengan baik" kata dia.

Baca juga: BPN Minta Jenazah KPPS Dibongkar, KPU: Tak Usah Dibawa-bawa ke Politik


Ia juga mengimbau agar semua pihak menunggu hasil yang disampaikan KPU RI tanggal 22 Mei 2019 mendatang. "Siapa pun nanti presidennya mari kita junjung sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pesannya.

Sumber
Lebih baru Lebih lama