Halal Bihalal di RW 6 Sokanegara Purwokerto


Idul Fitri menjadi moment yang mempersatukan sesama warga negara Indonesia. Di RW 6 Kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas Jawa Tengah, Takmir Masjid Baiturrahmah menyelenggarakan Halal Bihalal seusai sholat Idul Fitri. Kegiatan ini dihadiri warga muslimin dan muslimat, dan juga warga negara non muslim di lingkungan setempat. Selain pimpinan dan pengurus takmir, tokoh masyarakat, pemuka agama Kristen dan pemuka agama Katolik turut hadir dan bergabung bersama masyarakat yaitu Romo Y Suratman, Romo Octafianus Hery Setyawan dan Romo S. Parjono.

Menurut Ketua Takmir Masjid Baiturrahmah Bp H Muchson kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.
Disamping meneguhkan persaudaraan sesama pemeluk agama Islam (ukhuwah Islamiyah), umat Islam juga diwajibkan memperkuat persaudaraan sesama pemeluk agama (ukhuwah diniyah), dan sesama warga negara (wathoniyah) dengan tidak membeda-bedakan (diskriminasi) yaitu antara lain membeda-bedakan sukubangsa (rasialis) ataupun membeda-bedakan keturunan (feodalis).

Mari kita jaga dan rawat persatuan dari orang-orang yang ingin merusak kesatuan dan persatuan kita melalui hoaks atau provokasi di medsos dengan alasan perbedaan pilihan politik, dll.

Sumber
Lebih baru Lebih lama