Kapolres Banyumas Pimpin Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan Bintara Polri 2019


Purwokerto -  Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K memimpin upacara tradisi dan pembaretan Bintara Polri tahun 2019 yang ditugaskan di Polres Banyumas sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke-73 pada Rabu  (19/6/2019).



Sebanyak 11 bintara Polri yang baru selesai lulus dari Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri di SPN Polda Jateng dan ditempatkan di Polres Banyumas , bertempat di halaman Mapolres Banyumas mengikuti upacara tradisi dan prosesi pembaretan dipimpin oleh Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.

Upacara ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam amanatnya menuturkan bahwa kegiatan pembinaan tradisi prosesi pembaretan merupakan bentuk kesiapan menjadi anggota Polri yang lebih kuat serta memiliki sikap dan respek terhadap perintah dari pimpinan dan senior. Selain itu juga untuk pengenalan medan di wilayah tempat tugas.

Kapolres Banyumas berpesan kepada para bintara remaja bahwa sebagai anggota Polri, harus memiliki jiwa dan semangat untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Selain itu juga harus memiliki dedikasi serta semangat dalam bekerja baik kepada pimpinan dan organisasi Kepolisian.

“Harus bisa profesional dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polisi nantinya,” tutur Kapolres.

Kapolres Banyumas menekankan agar tetap tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan mensyukuri nikmat yang diberikan.

Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada kita dengan sungguh-sungguh dan disiplin yang tinggi. Pedomani petunjuk-petunjuk aturan organisasi sehingga kita akan selamat dalam menjalankan tugas.

Usai mengikuti upacara pembinaan tradisi dan pembaretan,  dilanjutkan dengan tradisi siram air kembang kepada 11 anggota Polri yang di tempatkan di Polres Banyumas disaksikan Kapolres Banyumas , Wakapolres para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Banyumas.

Sumber
Lebih baru Lebih lama