Pelantikan Kepala SMK Maarif NU 1 dan 2 Ajibarang

Media Realita News, Ajibarang
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Kabupaten Banyumas Fauzi melantik Kepala SMK Ma’arif NU 1 dan 2 Ajibarang masa kerja 2019-2023 pada Kamis (15/8) di aula sekolah setempat.


Kepala SMK Maarif NU 1 dan 2 Ajibarang tersebut telah menjabat selama 2015-2019 dan kali ini dilantik kembali untuk masa kerja 2019-2023. Rangkaian pelantikan dilanjutkan dengan pemberian materi pembinaan bagi guru dan karyawan kedua sekolah terfavorit di Ajibarang dan sekitarnya tersebut.

Dalam paparannya, Fauzi berpesan agar dalam pengelolaan kelembagaan selalu mengedepankan mutu internal. Manajemen lembaga harus mengedepankan dan mempertahankan mutu layanan, meski sudah menjadi sekolah favorit. Selain itu secara eksternal terus mengembangkan jejaring dengan lembaga lain untuk memperkuat kompetensi lulusan.

“Pengurus, Kepala Sekolah dan LP Maarif sebagai lembaga yang menaunginya harus selalu bersinergi. Untuk itu, diperlukan jalinan komunikasi untuk bersama membangun pendidikan bagi warga NU,” jelas Fauzi.

Dalam sumpah jabatan Kepala SMK Maarif NU 1 dan 2 Ajibarang, Zainudin dan Sodikin menyatakan akan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Semua dilakukan untuk kepentingan Nahdlatul Ulama, umat Islam dan masyarakat Indonesia melalui lembaga pendidikan Maarif NU.

“Akan menyumbangkan tenaga dan pikiran sebagai ikhtiar menjaga dan memajukan sekolah demi terwujudnya sekolah yang bermutu, berakhlakul karimah dan berprestasi”, tegas kedua pria tersebut.

Zainudin berharap kepemimpinannya didukung oleh seluruh komponen sekolah, dan dapat bersinergi untuk menuju sekolah Maarif unggul.

“Kerjasama seluruh komponen sekolah akan membuahkan kinerja yang baik. Terutama dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara Sodikin akan fokus pada pengembangan kompetensi siswa di bidang kejuruan kesehatan. Farmasi dan Analis Kesehatan akan terus dikembangkan sehingga menjadi SMK Kesehatan yang unggul.

“Jalinan kerjasama di bidang kejuruan Farmasi dan Analis Kesehatan akan ditingkatkan sehingga melalui jejaring kelembagaan akan mudah menyalurkan kompetensi siswa setelah lulus,” pungkasnya.
*** 
Lebih baru Lebih lama