Pembukaan Orientasi CPNS BKKBN Tahun 2019


Media Realita News, Magelang
Sebanyak 282 orang CPNS di lingkungan BKKBN Jawa Tengah mengikuti Orientasi  CPNS di Rindam 1V/ Diponegoro (05/08/2019) dipimpin Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo SpoG(K) dihadiri oleh Ndan Rindam IV/ Dip. Kol inf. Amrin Ibrahim SIP dan pejabat BKKBN  pusat serta perwakilan BKKBN dari Jawa Tengah serta seluruh tamu undangan lainnya.



Dalam sambutanya Kepala Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional dr Hasto Wardoyo SpoG( K) merasa bahagia dan bersyukur bahwa BKKBN mendapatkan tambahan pegawai sejumlah 827 orang.

Para CPNS ini akan di tempatkan di BKKBN pusat sebanyak 35 orang dan di tempatkan di 32  BKKBN perwakilan provinsi sebanyak 782 orang.

Semoga dengan bertambahnya dukungan pegawai BKKBN dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam dapat menjadi energi baru harapan baru, bagi KKBN untuk terus menjadi lebih baik dengan landasan visi dan misi BKKBN.

Penerimaan CPNS BKKBN ini telah lama berlangsung, dan telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat mulai dari  pendaftaran calon CPNS secara online dari 17.760 lamaran yang masuk kemudian dilakukan seleksi administrasi, seleksi dasar  Dasar ( SKD) dan Seleksi  Kompetensi  Bidang (SKB) dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT) untuk meminimalisir segala kecurigaan publik terhadap akuntanbilitas dari pelaksanaan seleksi penerimaan calon PNS.

Dengan harapan CPNS yang diterima adalah putra putri terbaik bangsa yang professional dalam arti menguasai dalam bidang tugas atas dasar ketrampilan dan ilmu pengetahuan yang tetkait dengan peraturan perundang undangan dan nilai-nilai moral .

Dalam proses ini pula telah berhasil melahirkan seorang calon penyuluh KB Tegal Jawa Tengah yang tercatat sebagai Lulus terbaik Seleksi Nasional CPNS 2018 dari 6 juta pelamar.

"Selamat kepada  Siti ResaAzmiyati, semoga dapat  menunjukkan performa terbaiknya. BKKBN berharap besar kepada para CPNS terpilih yang ikut orientasi, Di Rindam IV/ Diponegoro performa yang optimal sesuai dengan hasil seleksi  penerimaan Tahun 2018," kata Kepala  BKKBN dr Hasto Wardoyo SpoG(K).

Menurut Hasto untuk mewujudkan PNS yang profesional, tanggungjawab, jujur, adil, setia dan taat pada UUD  1945. CPNS akan mendapatkan pembekalan  dalam bentuk orientasi  dari TNI AD Rindam IV/ Diponegoro (5 - 10/08/2019) agar para CPNS BKKBN mendapatkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang selaras dengan nilai- nilai yang di emban oleh BKKBN, serta mendapatkan gambaran secara umum mengenai BKKBN.

Kepala BKKBN berharap para CPNS yang terpilih dapat menjadi SDM yang tangguh, berintegritas, berkualitas, sehingga dapat berkontribusi dalam membangun BKKBN sebagai lembaga pelopor, penggerak dalam mewujudkan keluarga kecil sejahtera.

Di akhir sambutannya Kepala BKKBN berpesan kepada seluruh  CPNS BKKBN untuk mencintai  pekerjaannya karena dengan begitu akan selalu memberikan semangat  dalam berkarya

Selamat bagi yang terpilih menjadi CPNS BKKBN, Selamat untuk mengikuti orientasi di Rindam IV Diponegoro. Semoga Tuhan yang Maha  Esa selalu meridhoi kita semua dalam upaya mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan kepribadian," pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama