Penyuluhan Mental Ideologi di Rindam IV Diponegoro



Media Realita News, Magelang
Sebanyak 156 organik jajaran Rindam IV/Dip mengikuti  pembinaan mental dan rohani dari Bintaldam IV/Dip di gedung A Yani Rindam IV/ Diponegoro.

Hadir dalam acara tersebut para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, serta para Dansatdik Rindam lV/ Diponegoro Magelang dan Dandenma Rindam IV/ Diponegoro.

Komandan Rindam IV/Dip. Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. menyampaikan amanatnya, dengan dibacakan oleh Kabagum Rindam IV/Dip letkol inf Drs. Samsuhadi.

Dalam kegiatan pembinaan mental dan rohani ini Mayor Kav. Sumitro A. Alfian, ST menyampaikan beberapa hal diantaranya masalah perilaku menyimpang.

Perilaku menyimpang adalah setiap perilaku yang tidak sesuai dengan norma-norma dalam masyarakat, pelaku yang melakukan penyimpangan disebut devian.

Adapun perilaku yang sesuai dengan norma dan nilai yang berlaku dalam masyarakat disebut konformitas.

Mayor Kav Sumitro menyampaikan ciri-ciri perilaku menyimpang. Menurutnya, setiap penyimpangan harus dapat didefinisikan dan penilaian suatu perilaku harus berdasar kriteria tertentu serta harus diketahui penyebabnya.

Pelaksanakan pembinaan mental diikuti oleh organik Sat jajaran Rindam IV/Dip dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.***
Lebih baru Lebih lama