Warga Mulai Sambut Datangnya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74


Media Realita News, Magelang
Untuk mewujudkan rasa syukur atas  kemerdekaan RI yang ke-74 tahun ada banyak cara dilakukan warga seperti membuat gapura dari bambu, pemasangan bendera merah putih, dan umbul-umbul.

Seperti halnya yang dilakukan warga Kelurahan Gelangan RT 02/04 Kecamatan Magelang Tengah, Magelang, dengan melakukan pengecatan tugu, dan melakukan pemasangan puluhan umbul-umbul dan bendera merah putih. Pemasangan tersebut dilakukan terutama di Jalan Poncol sepanjang 200 m di lingkungan Kelurahan Gelangan Kecamatan Magelang Tengah, Magelang pada Jumat (02/08).



Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut sebagai bentuk rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia, dan untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 74 tahun.

“Saya senang sekali bersama-sama dengan warga bisa memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuhbelasan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati. Kita menghormati perjuangan pendahulu kita yang kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga," kata Yudi selaku ketua kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kemerdekaan tersebut bukan hadiah melainkan hasil perjuangan yang harus ditebus serta ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat Indonesia.***
Lebih baru Lebih lama