Aksi Bersih Sampah Balai PSDA Probolo Armed 11/ Kostrad DLH Kota Magelang

Media Realita News, Magelang
Aksi bersih sampah di saluran Kalibening Kelurahan jurang Ombo selatan Kota Magelang di Laksanakan  oleh Balai PSDA Probolo Armed 11/ Kostrad, Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Satpol PP Kota Magelang ,serta Komoniitas Kali Bersih Kab/ Kota Magelang 20/09/019.


Dalam amanatnya Kepala Balai Progo bogowonto Luk ULO Ir .Dyah Purbandari MT. Menyampaikan terima kasih kepada Armed 11/ Kostrad . Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang ,serta Komoniitas Kali bersih Kabupaten/ Kota.Ketika Memimpin apel pagi



Di Hadapan ratusan pesrta aksi Jum'at bersih sampah,ikut prihatin mengenai sampah ini Khususnya di daerah perkotaan kesadaran masyarakat masih sangat  rendah. Dalam ikut memelihara kebersihan  lingkungan di sekitararnya khususnya saluran kalibening yang membujur dari kecamatan secang, melewati tengah kota Magelang dan berakhir di wilayah Kabupaten Magelang.

Serta menjadikan sungai menjadi sarana utama pembuangan sampah rumah tangga.Kegiatan aksi bersih sampah ini sering di laksanakan untuk menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya sungai irigasi ini untuk kita jaga bersama agar bebas dari sampah.

Di tempat yang sama Kasi oprasi dan pemeliharaan ( 0P) Balai probolo  Fredy Nurcahaya ST.MT. menyampaikan mersa bangga Kordinadinasi hanya setengah hari  bisa terwujud kegiatan jum'at bersih sampah ini. Terima kasih kepada  Armed 11:Kostrad DLH serta Komoniitas Kali bersih yang selalu hadir dalam kegiatan - kegiatan ikut bantu memerangi sampah di saluran irigasi.

Kaline resik ,banyune Mili petani Mukti.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang Jaka prawis SH.MM.

menyampaikan satu bentuk sinegritas Semua OPD/ itansi yang di Landasi tujuan bersama yaitu melaksanakan tugas pokok yang di berikan oleh pimpinan.

Untuk mewujudkan Jawa Tengah bebas dari sampah Kota Magelang setiap tahunya selalu mendapatkan piala Adi pura tingkat Nasional.

semua keberhasilan ini bentuk komitmen dan kordinasi yang baik antara Balai probolo,TNI,POLRI.

Serta seluruh OPD yang ada di kota Magelang serta seluruh elmen komoniitas - Komunitas serta masyarakat yang selama ini sedah berjalan dengan baik.

Pemerintah tidak akan bisa berbuat apapun tanpa peran serta masyarakat.

Di tempat terpisah Komendan Armed 11/ Kostrad Let.Arm Ridwan SH.M .Han.

lewat telpun  selulernya juga menyampaikan,kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam bergotong royong semakin  intens di tunjukan oleh Armed 11/ Kostrd  dalam membantu pemerintah kepedulian di bidang Ketahanan pangan.

Armed 11/ Kostrad sewaktu - waktu di butuhkan siap ketika  masyarakat membutuhkan bantuan anggota bergotong royong baik pembuatan jambanisasi,perbaikan jalan serta bersih sungai dan lain sebagainya  di wilayah kab/ Kota Magelang.pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama