Sukseskan Pildes Pesalakan Santun dan Bermartabat.

Batang
Pemilu damai, menjadi tujuan utama dalam memilih pemimpin  yang berjiwa besar, bijaksana dan teruji.  patut dan semestinya diterapkan oleh semua calon kepala desa, baik incumben maupun calon yang baru akan berkompetisi masuk dalam arena percaturan pildes (pilihan kepala desa) dengan mengusung jargon, strategi dan moto dalam mendulang suara terbanyak.


Ris Hermanto (37) tahun warga pedukuhan karanggondang desa pesalakan yang maju sebagai calon kepala desa dengan gambar padi nomor urut 1 menyampaikan, bahwa proses pelaksanaan menjelang pildes tahun ini berjalan dengan baik, dan tindak ada temuan indikasi perbuatan yang mengarah anarkisme dan lain sebaginya.

"Saya senantiasa mengajak tim agar mengutamakan politik santun, bersahaja dan harmonis guna mendukung perwujudan rasa aman, nyaman dan sejuk. Serta saya juga senantiasa mengajak kepada segenap tim jangan menggunakan intimidasi atau sikap -sikap tidak terpuji lainnya, karena kita ini mencari pemimpin yang amanah dan bermartabat. Tentunya carapun harus bermartabat juga.

"Saya rasa dan optimis masyarakat pesalakan sudah cukup cerdas untuk memilih pemimpin  sesuai hati nuraninya masing - masing, sesuai yang dikehendaki. Dan saya juga sering menyapaikan ditempat forum maupun kepada tim saya, bahwa semua calon kades pesalakan baik dan cakap semua. "Namun adanya pildes ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang terbaik, cakap , mumpuni serta layak memimpin terangnya.

"Saya selalu mengutamakan dan mengedepankan politik santun dan bermartabat sebagaimana yang di intruksikan Bapak Wihaji Bupati Batang untuk mewujudkan kondusifitas pildes se kabupaten batang,"tutur Ris Hermanto di rumah kediamannya.

Politik santun dan bermartabat yang saya terapkan kepada semua tim kemenangan, dengan senantiasa menjaga dan menjalin komunikasi dengan teman main, bukan lawan main. "Saya senantiasa merangkul bekerjasama dengan teman main, agar antar pendukung dapat mencontoh hubungan bersahabat, harmonis  dengan para teman main (calon kepala desa), sehingga akan terwujud pildes yang sejuk makin sejuk dan damai,"tandasnya.

" Insya Allah manakalah saya di beri amanah memimpin desa pesalakan, maka politik santun dan bermartabatpun akan tetap konsisten saya jaga, dan terapkan. Sedangkan untuk program prioritasnya adalah peningkatan sumber daya masyarakat, karena dengan meningkatkan sumber daya manusianya yang mumpuni dan berdaya saing kuat pada gilirannya dapat menata,  mengelola dan menjalankan pemerataan pembangunan secara profesional dan proporsional sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi seutuhnya," tuturnya (Sukirno)
Lebih baru Lebih lama