Goramas Susun AD/ART

Purwokerto
Bertempat di Meeting Room d'Saung Hall & Resto Purwokerto hari ini 11 Maret 2020 Paguyuban Goramas  menyelenggarakan pertemuan untuk menyusun AD/ART organisasi tersebut.


Hadir sejumlah anggota yang terdiri dari pengusaha, seniman, budayawan, dan pecinta seni budaya Banyumas.


Paguyuban Goramas ini didirikan pada 7 Maret  2020 seusai diadakan Guyon Maton Bareng Mbah Gobedh dan Kaki Cipto yang menghadirkan seniman, budayawan, pengusaha dan pecinta seni budaya Banyumas.


"Kami bertujuan untuk dapat berperan serta dalam mewujudkan Banyumas yang sejahtera, dengan menjaga kelestarian alam dan budaya Banyumas," kata Mbah Gobedh (Krusharto) sebagai sesepuh Paguyuban Goramas, yang kami temui seusai pertemuan.



Sementara Soekirlan sebagai salah seorang pengurus, mengatakan bahwa Paguyuban Goramas ini nantinya akan bergerak di bidang sosial, ekonomi, budaya dan pariwisata.(*)


***



Baca Juga
GUYON MATON BARENG MBAH GOBEDH DAN KAKI CIPTO

Purwokerto
Di Pujasera Buntos Purwokerto pada 7 Maret 2020 telah dilaksanakan event Guyon Maton Bareng Mbah Gobedh & Kaki Cipto.



Acara yang dimeriahkan dengan akustik gitar Edi Jatmiko dan Edi Salam ini menampilkan juga seniman dan budayawan Banyumas.
Hadir antara lain: Mbah Hadiwijaya, Eyang Sedjatiningsih, Ki Jemblung, Pak Agus, dll.

Mereka juga berkesempatan memperlihatkan hasil karya seninya, berupa lukisan, puisi, lagu dengan syair basa Banyumas, dll.

Wirausahawan Banyumas yang hadir mempromosikan produk unggulannya, dan membagikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung.

Acara ini sekaligus merupakan sosialisasi wahana Kampoeng Panginyongan di Wanawisata Curug Cipendok.

Acara ini didukung oleh antara lain: Perhutani, Aliansi Pariwisata Banyumas, Cengkir Gadhing, Lele Omegati, Baturraden Adventure Forest, Indihome, Bagoes Hypnotheraphy Indonesia, Batagor Erik, Mitra Food, Warung Ichi, Rekan Kita, Sroto Gobedh, CV Wahana Wijaya, dan CV Karya Gemilang Abadi. (*)

***



Baca Juga:
ALUMNI 95 SMAN 1 PURWOKERTO ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Purwokerto
Minggu, 8 Maret 2020 alumni SMAN 1 Purwokerto angkatan 1995 yang tergabung dalam komunitas Guyub Bareng Angkatan 95 (Gubrak 95) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di sekitar Alun-alun Purwokerto, tepatnya di halaman depan Sampurna Photo.


Acara ini diawali pada pukul 06.00 pagi dengan senam aerobik bersama, senam Maumere, dan juga senam egat-egot yang saat ini sedang populer di Banyumas.

Walaupun pada pagi hari itu sempat turun hujan gerimis, tapi tidak menyurutkan semangat peserta senam dan panitia yang sudah merencanakan event ini jauh hari sebelumnya. Beruntung, hujan beberapa saat kemudian reda sehingga menambah keceriaan suasana senam aerobik.

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan adalah meliputi antara lain: cek gula darah, cek tekanan darah, dan konsultasi kesehatan. RS Ananda Purwokerto mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menurunkan team medis untuk memeriksa kesehatan peserta.


***



KOMUNITAS WARTAWAN LOKAL SILATURAHMI DENGAN KAPOLSEK

Purwokerto
Untuk mempererat tali silahturahmi dengan awak media Kapolsek Banyumas AKP Sutrisno SH,mengundang Insan Pers,baik media cetak, elektronik dan online yang bergabung dalam Komunitas Wartawan Lokal (KAWAL), untuk acara santai dan berdiskusi bersama di Kapolsek Banyumas, Kamis (4/3/2020).

Acara diskusi bersama yang di gelar di aula Kapolsek Banyumas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi  dan kebersamaan antara Kapolsek Banyumas bersama para Insan Pers.

Kapolsek Banyumas AKP Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga tercipta keakraban antara pihak kepolisian dengan awak media.


Selain itu, juga menyampaikan, dengan silaturahmi ini di harapkan dapat menjalin menjadi hubungan baik antara wartawan dan  kepolisian. " Kita ini kan mitra jadi harus bersama sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi," jelasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jakarta antara lain Kanit Intel dan Kanit Reskrim Polsek Banyumas serta 30 awak media.

Sementara itu, Kapolsek Banyumas AKP Sutrisno SH menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga, "Semoga kegiatan seperti ini,silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan," kata Sutrisno.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu wartawan, Wasis dari media Bakin mengungkapkan bahwa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Banyumas dan jajaran nya yang telah bekerja sama dengan baik bersama awak media, " Diharapkan kemitraan ini tetap terjalin sampai kapan pun dan komunikasi selalu terjaga dengan baik," harapnya. (*)

***
Lebih baru Lebih lama