BABINSA MOTIVASI SISWA SAAT BIAS

Di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Sumur Koramil 02 Musuk Kodim 0724/Boyolali Serda Sigit Purwanto hadir dan mendampingi  petugas kesehatan dari Puskesmas saat kegiatan bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Desa Sumur Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali, Kamis (12/11).

BOYOLALI - Kecamatan Tamansari merupakan pemekaran dari Kecamatan Musuk yang dibagi menjadi 2 kecamatan yakni Kecamatan Musuk dan Kecamatan Tamansari. Untuk Babinsa yang bertugas di Desa Sumur Kecamatan Tamansari merupakan anggota dari Koramil 02 Musuk.

Imunisasi dilaksanakan di SD Negeri 1 Sumur dan  SD Negeri 2 Sumur yang diikuti oleh sebagian murid karena memang harus mengikuti protokol kesehatan. Untuk pelaksanaan kali ini hanya untuk sebagian dari siswa kelas 1, 2, dan kelas 5.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial. 

"Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya termasuk kesehatan anak," ujar Babinsa. 

Bidan Desa Sumur juga merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Kegiatan ini berdampak positif terutama dalam memotivasi anak-anak yang bercita-cita menjadi TNI.

"Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan BIAS dapat memberi motivasi kepada murid yang bercita-cita menjadi tentara agar senantiasa menjaga kesehatannya, apalagi ditengah pandemi seperti ini," tuturnya.***




[HOAKS] AKUN INSTAGRAM BPJAMSOSTEK


Beredar di sosial media sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) atau yang disingkat secara resmi sebagai BPJAMSOSTEK dengan nama pengguna @info.bpjstku. Akun tersebut juga menyebarkan tautan kemenaker-go-id.crayon.world. 

Dikutip dari Turnbackhoax.id, klaim adanya akun Instagram yang mengatasnamakan BPJAMSOSTEK dan situs yang diklaim sebagai situs layanan helpdesk Kemnaker adalah keliru. Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu. Akun Instagram resmi BPJAMSOSTEK adalah @bpjs.ketenagakerjaan dan situs resmi Kemnaker adalah Kemnaker.go.id. Akun dan situs palsu ini diduga sengaja dibuat untuk melakukan penipuan hingga pencurian data terkait pendaftaran pekerja calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sumber:

https://kominfo.go.id/content/detail/30614/hoaks-akun-instagram-bpjamsostek/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://turnbackhoax.id/2020/11/04/salah-akun-instagram-bpjamsostek-info-bpjstku-dan-situs-kemenaker-infodotcrayondotworld/

https://www.instagram.com/bpjs.ketenagakerjaan/

https://kemnaker.go.id/


Lebih baru Lebih lama