KAPOLDA JATENG: DIRGAHAYU BRIMOB Ke-75, TETAPLAH JADI KEBANGGAAN POLRI DAN RAKYAT INDONESIA

Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) memperingati Hari ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) hari ini, 14 November 2020 di Mako Brimobda Jateng Srondol, Sabtu (14/11).

SRONDOL - Dalam memperingati Upacara HUT Brimob Ke-75 di Lapangan Satbrimobda Jateng Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan Pejabat Utama Polda Jateng dan Dansatbrimob Polda Jateng dengan mengikuti upacara secara virtual dari Mabes Polri pemotongan tumpeng serta memberi penghargaan pada personel Brimob Polda Jateng yang berprestasi.

Di hari jadinya yg ke-75 Brimob mengangkat tema "Brimob untuk Indonesia". Dalam memperingati HUT ke-75 Brimob berbagai kegiatan dilakukan, baik secara langsung, maupun virtual karena pandemi Covid-19. 

Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri  didirikan pada tanggal 14 November 1945. Pasukan ini memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Di hari jadi Korps Brimob Polri ke-75, Kapolda Jateng mengungkapkan kebanggan ya pada Brimob yang memiliki tugas pokok terkait harkamtibmas yang mempunyai ekskalasi tinggi.

"Di HUT ke-75 ini diharapkan Brimob masih menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Polri tapi juga bagi rakyat Indonesia," kata Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi kepada awak media. 

Kapolda menjelaskan, Brimob merupakan tumpuan utama untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polda Jawa Tengah yang 21 Kabupaten / Kota akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah.

"Brimob banyak membantu dalam mendukung penegakan hukum, bencana alam Merapi, dan penanganan pandemi Covid-19, " imbuh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

"Dirgahayu Brimob yang ke-75, " tutup Kapolda Jateng. ***




[HOAKS] PETINGGI PDIP PASTIKAN JOKOWI LENGSER KARENA KEBIJAKAN ILEGAL

Beredar informasi di media sosial Facebook yang narasikan bahwa Petinggi PDI Perjuangan (PDIP) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser karena kebijakan ilegal.

Dilansir dari Medcom.id, klaim bahwa bahwa Petinggi PDI Perjuangan (PDIP) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser karena kebijakan ilegal adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi mengenai hal tersebut.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/30611/hoaks-petinggi-pdip-pastikan-jokowi-lengser-karena-kebijakan-ilegal/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/RkjlQR6N-petinggi-pdip-pastikan-jokowi-lengser-karena-kebijakan-ilegal-ini-faktanya

https://rri.co.id/nasional/politik/912711/lengserkan-jokowi-hanya-mimpi-di-siang-bolong

Lebih baru Lebih lama