BABINSA WONOSEGORO MONITOR WARGA YANG SWAB TEST

Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Mustakim dan Serda Hari Jumiyanto  mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Wonosegoro  melaksanakan tes swab guna mendeteksi covid 19 warga  desa di wilayah Kecamatan Wonosegoro  Kabupaten Boyolali, Senin (30/11).

BOYOLALI - Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa  melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Wonosegoro dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan swab test di Laboratorium Kesehatan Rumah Sakit Boyolali.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Wonosegoro sampai situasi benar-benar normal.

Adapun warga yang  terkonfirmasi  kontak erat dengan pasien covid sebelumnya berjumlah 9 orang, 2 orang dari Desa Ketoyan, 3 orang  Desa Karangjati, 1 orang Desa Wonosegoro,1 orang Desa Lemah Ireng, 1 orang Desa Banyusari, dan 1 orang dari Desa Bandung Kecamatan Wonosegoro.

Serma Mustakim mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warganya yang akan menjalani rapid test maupun swab test Covid 19.

”Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dan  keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, ujar Babinsa Wonosegoro. ***





BIDAN GARDA TERDEPAN MENGAWAL KESEHATAN MATERNAL NEONATAL MELALUI GERMAS DAN PELAYANAN BERKUALITAS

Pada Jumat 27 November 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Cabang  (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Banyumas di Hotel Surya Yudha Jl. Gerilya Barat Purwokerto.

PURWOKERTO - Muscab yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banyumas H. Sadewo Tri Lastiono ini dihadiri oleh segenap pengurus cabang dan anggota IBI melalui perwakilan anggotanya, wakil dari IBI Pengurus Daerah Jawa Tengah dan tamu-tamu undangan yang terdiri atas Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyumas Sadiyanto S.Kes M.Kes, dan Agus Nugroho M.Kes Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Kab. Banyumas.


Hadir juga tamu-tamu undangan lain yang meliputi perwakilan-perwakilan lembaga kesehatan di Banyumas yaitu dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Gerakan Organisasi Wanita Indonesia, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dll.

Musyawarah Cabang  (Muscab) IBI adalah merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI di tingkat kabupaten atau kota, juga merupakan wahana konsolidasi serta pembinaan organisasi tingkat ranting dan anggota. 



Muscab IBI biasanya dilakukan sekali dalam satu masa bakti kepengurusan dan dilaksanakan selambat-lambatnya 6 (enam) bulan setelah Musda. 

Pada masa pandemi, Muscab tidak diselenggarakan seperti rangkaian sebelumnya. Muscab kali ini mengikuti protokol kesehatan dengan meminimalkan berkumpulnya anggota IBI dalam jumlah besar. 

Baca info selengkapnya dengan klik link artikel berikut ini.

SAATNYA BERGERAK BERSAMA MENINGKATKAN KESEHATAN IBU DAN ANAK

Lebih baru Lebih lama