JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, POLRI SIAPKAN PENGAMANAN

Jelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polri siap menggelar Operasi Lilin. Operasi ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. 

JAKARTA - Operasi ini bertujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang dan diharapkan dapat menekan angka kriminalitas serta kamseltibcarlantas terjaga.

"Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Melalui pemetaan itu, jajarannya diminta melakukan langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. ***



MELIHAT DARI DEKAT WANAWISATA CIPENDOK

Berikut ini adalah video perjalanan wartawan Media Realita News dan teman-teman dari Paguyuban Gotong Royong Warga Banyumas (Goramas) ketika menyusuri kawasan hutan di lereng barat Gunung Slamet, Jawa Tengah. Tepatnya di kawasan Wanawisata Cipendok, menuju Telaga Pucung yang berada di Kampung Panginyongan Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. 




Walaupun tidak sampai masuk hingga tengah hutan, tapi semoga dapat menjadi ilustrasi yang memperlihatkan kekayaan sumber daya alam hutan kita.

Sebenarnya kami juga berminat melihat air terjun Curug Cipendok, tapi karena kabut tebal turun dan cuaca hujan maka niat menuju air terjun harus ditunda. 

Mudah-mudahan pada kesempatan lain kami bisa mengunjungi kembali Cipendok dan menyaksikan air terjun tersebut. 

***

Baca juga :

Hutan, Fungsi dan Potensinya untuk Kesejahteraan

Lebih baru Lebih lama