EDUKASI MANFAAT VAKSIN SINOVAC OLEH LP MA'ARIF BANYUMAS

BANYUMAS - Para guru Ma’arif harus memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin sinovac covid-19. Ikut mensosialisasikan tentang keamanan menggunakan vaksin sinovac covid-19 yang sudah dinyatakan suci dan halal.



Ha itu dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banyumas, Ir. Didi Rudwianto, SH., M.Si mewakili Bupati Banyumas sebagai pembicara kunci (keynote speaker) pada webinar sosialisasi vaksinasi sinovac covid-19 bagi kepala sekolah/madrasah, guru, tenaga kependidikan di bawah naungan LP Ma’arif, dan untuk masyarakat luas, Sabtu (30/1/2021).

Webinar yang mengambil tema Vaksinasi untuk Indonesia Sehat dan Generasi Unggul ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-95, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Banyumas. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan edukasi penggunaan vaksin sinovac covid-19 kepada masyarakat.

Didi menjelaskan, proses vaknisasi di Banyumas dilakukan secara bertahap dari tenaga kesehatan, tenaga pelayanan umum, TNI, Polri, tenaga pendidik, dan masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak agar dapat terlaksana sesuai rencana.

“Mohon dukungan dari kepala sekolah/madrasah dan semua guru dalam program vaksinasi ini. Dibutuhkan kerjasama dari seluruh kalangan, termasuk dari guru LP Ma’arif untuk meneruskan informasi ini kepada masyarakat,” pintanya.

Dia berharap covid-19 ini menjadi madrasah kehidupan yang banyak mengandung pelajaran dan pengalaman hidup. Melalui madrasah covid-19 kita belajar ilmu dan hikmah.

“Jadikan kondisi darurat covid-19 ini sebagai madrasah kehidupan. Sebab di dalam madrasah kehidupan terdapat ilmu dan hikmah yang sangat berharga,” harapnya.

Ketua Panitia, Waluyo, S.Pd menjelaskan, rencana webinar ini memperhatikan gejala perkembangan di masyarakat terkait vaksin sinovac. Untuk itu, perlu memberikan pemahaman tentang vaksin kepada masyarakat, khususnya bagi guru Ma’arif.

“Panitia webinar telah mengundang para ahli di bidang kesehatan untuk memberikan pemahaman tentang vaksin kepada para guru dan masyarakat umum. Melalui sosialisasi ini guru akan mendapatkan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Dikatakan, sosialisasi yang dilaksanakan secara daring (online) ini dipandu oleh Dr. Ani Widosari, M.Pd, pengurus cabang LP Ma’arif. Mengundang dua narasumber yaitu dr. Indah Rahmawati Sp.P., Ketua Tim Ahli Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyumas sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman dan Sadiyanto, S.KM., M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

“Sesuai dengan materi yang disampaikan narasumber, bahwa masyarakat tidak perlu takut apalagi panik menghadapi vaksinasi. Bagi yang sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan secara ketat, bukan berarti bagi yang sudah divaksin bebas berkeliaran diluar, guru Ma’arif siap ikut vaksinasi sinovac covid-19,” pungkas Kepala SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang tersebut. ***



GOWES DANDIM DAN KAPOLRES, WUJUD SINERGITAS TNI DAN POLRI

PLN LUNCURKAN APLIKASI CHARGE.IN UNTUK PERMUDAH PENGGUNAAN KENDARAAN LISTRIK




Lebih baru Lebih lama