KOMANDAN PUSLATOPSLA KODIKLATAL KOLONEL LAUT (P) FRICHE FLACK RESMI DILANTIK

SURABAYA - Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat kepada Kolonel Laut (P) Friche Flack dilaksanakan di gedung R Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, hari ini Jumat, (15/1/2021).

Dok. tni.mil.id


Dengan demikian Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) kini resmi memiliki komandan baru.

Sertijab tersebut disaksikan Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Dankodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, para Direktur Kodiklatal,  para Komandan Kodik dan Puslat di jajaran Kodiklatal.

Sertijab diawali penghormatan pasukan, kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Kep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando, Penandatanganan Pakta integritas dan Naskah Sertijab oleh Irup, Laporan Resmi dan diakhiri Penghormatan pasukan.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian "Tour Of Duty" dan "Tour Of Area" di lingkungan TNI Angkatan laut khususnya Kodiklatal yang menggambarkan dinamika pembinaan personil. Ia berharap pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi.

"Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan", demikian tegasnya. ***

(tni.mil.id/mrn)

Baca juga:

PASITER KODIM 0309/SOLOK HADIRI SERTIJAB KOMANDAN MENWA UNIVERSITAS MUHAMMAD YAMIN


Baca juga:

YONIF 5 BRIGIF 2 MARINIR PASMAR 2 LAKUKAN PENDALAMAN MATERI MORTIR 60 MM

Lebih baru Lebih lama