MOELDOKO DORONG PERAN KODAM UNTUK SUKSESKAN VAKSINASI

JAKARTA - Program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya kuat pemerintah untuk menanggulangi pandemi. Vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi telah melalui uji klinis dan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan halal terhadap vaksin tersebut. Hal ini membuktikan Pemerintah memiliki komitmen kuat untuk menempatkan keselamatan masyarakat pada prioritas paling tinggi.


Foto Beritasatu.com


Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mendorong peran Komando Daerah Militer (Kodam) untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 saat menggelar rapat koordinasi bersama delapan Panglima Kodam secara daring dari Gedung Bina Graha, Jakarta (19/1/2021).

"Terutama dengan melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Polri yang memiliki Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibnas). Babinsa dan Babinkamtibmas berfungsi sebagai garda terdepan dalam menyosialisasikan, mengawal pendistribusian, hingga pelaksanaan vaksinasi. Peran serupa pernah sukses saat Indonesia menggelar program vaksinasi polio beberapa tahun silam,” kata Moeldoko.

Seperti dikutip dari Beritasatu.com ia pun menyampaikan apresiasinya kepada para Panglima Kodam yang telah menjalankan perannya dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, sebagai satuan teritorial, Kodam memiliki peran sangat strategis dalam menyukseskan program vaksinasi. ***


Lebih baru Lebih lama