DHARMA PERTIWI TNI SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA

MAMUJU - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Makorem Koordinasi Cabang Korem 142 PD XIV/ Hasanudin Ny. Sari Firman Dahlan menyerahkan bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto untuk korban gempa, bertempat di Stadion Manakarra Jl. Usman Jafar, Rimuku Mamuju, Sulawesi Barat, (17/01/2021).


Foto Puspen TNI


Penyerahan bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi diserahkan secara simbolis oleh Ny. Sari Firman Dahlan kepada perwakilan masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Binangah, Kecamatan Mamuju, diantaranya kasur lipat, kain sarung, biskuit, sembako dan perlengkapan bayi.

Bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Dharma Pertiwi kepada masyarakat yang terkena musibah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana gempa.

Bantuan dari Ketum Dharma Pertiwi tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sedang tertimpa musibah akibat gempa bumi. 

Irfan salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan kegembiraannya dan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketum Dharma Pertiwi. “Saya merasa bahagia karena sudah dibantu, terima kasih bantuannya sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Kegiatan penyerahan bantuan dihadiri pula oleh pengurus Jalasenastri Cabang 5 Koorcab VI DJA II Lanal Mamuju dan Pengurus PIA Ardhya Garini Detasemen AU Mamuju beserta pengurus lainnya.***



MENAG YAQUT UNGKAPKAN SEMANGAT BARU KEMENAG

JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan kebijakan terkait upaya mewujudkan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama (Kemenag) pada saat Raker dengan DPR RI di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (18/01). 


Foto Kemenag


Ia mengungkapkan, semangat baru ini diimplementasikan dalam tiga komponen sbb.

Pertama: Manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan.

Kedua: Penguatan moderasi beragama, di mana penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. 

Ketiga: Persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” tutur Menag.

Dalam kesempatan tersebut Menag juga menyampaikan duka cita mendalam kepada korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, juga korban banjir dan gempa yang terjadi di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumedang. "Kita berharap semoga bencana, musibah ini segera berlalu, sehingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan dengan lebih tenang,” sambung Menag. Ia juga menyatakan duka citanya atas wafatnya anggota Komisi VIII DPR Ali Taher.

Raker Komisi VIII DPR RI bersama Kemenag tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII TB Ace Hasan Sadzily ini digelar untuk melakukan evaluasi pelaksanaan APBN Tahun Anggaran  2020 serta pembahasan isu-isu aktual dan solusinya. Turut hadir Wakil Menteri Agama  Zainut Tauhid Sa’adi, Sekjen Kemenag Nizar, dan pejabat eselon I Kemenag lainnya. ***



Baca juga:

MPMK LEBAK DUKUNG KOMJEN POL LISTYO SIGIT PRABOWO

Baca juga:

PRESIDEN TINJAU DAN PASTIKAN KEPERLUAN WARGA TERDAMPAK BENCANA TERPENUHI




Lebih baru Lebih lama