SATGAS KESEHATAN TNI BANTU PROSES PERSALINAN WARGA

MAMUJU - Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI dari Batalyon Kesehatan tiga Matra TNI berhasil melaksanakan tugas kemanusiaan membantu proses persalinan seorang warga pengungsi gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat (23/1).


Dok. Puspen TNI


Tiga dokter dari tim kesehatan TNI yakni Letda Ckm dr. Alfred Doni Purba (Yonkes 1 Kostrad), Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya (Yonkes-1 Marinir) dan Letda Kes dr. M. Ibnu Fazar SP (Yonkes AU) dibantu oleh dr. Wulan (Puskesmas Rangas) dan bidan di Posko Puskes TNI di komplek Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abdul Malik Pattana Endeng Kel. Rangas, Kec. Simboro, Kab. Mamuju, Sulawesi Barat berhasil membantu proses persalinan ibu Nurdah dengan baik dan lancar.

Seperti dilansir Puspen TNI warga bernama Nurdah, seorang pengungsi yang tinggal di pengungsian kantor Gubernur Sulbar, pada pukul 18.00 WITA didampingi suami dan dokter mendatangi posko kesehatan TNI dan menyampaikan kalau ketuban pasien sudah pecah. Selanjutnya tim Satgas menyiapkan peralatan untuk proses persalinan.

Proses persalinan dari pukul 20.00 hingga pukul 21.15 WITA berjalan lancar. Bayi lahir dengan proses persalinan normal.

Pasutri Nurdah dan Udin yang dikaruniai bayi tersebut berterima kasih kepada tim Kesehatan TNI yang telah membantu proses persalinan. "Terima kasih banyak saya ucapkan bagi TNI dan semua yang bertugas di kantor Gubernur atas bantuannya," ucap ibu Nurdah.

Letkol Ckm Ngatmin, Amk selaku Dansatgas Kes TNI mengatakan bahwa setelah proses persalinan selesai sang ibu dan bayi dirujuk ke RS Regional Provinsi untuk untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.

"Proses evakuasi menggunakan mobil ambulan dari Puskesmas Tabulahan Kabupaten Mamasa yang tergabung dalam klaster kesehatan bersama satgas kesehatan TNI," katanya. 

Selanjutnya, hari ini Tim Satgas Kesehatan TNI dipimpin Letda Kes dr. Ibnu mengunjungi rumah Nurdah membawa bantuan perlengkapan bayi berupa susu, baju, popok, botol dot, tisue basah dan keperluan lainnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberi kami bantuan berupa perlengkapan bayi," kata Nurdah. ***



Baca juga

MADRASAH HARUS BISA MENJADI TELADAN DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

HUT 43 TAHUN ORARI LOKAL SALATIGA




Lebih baru Lebih lama