MADRASAH HARUS BISA MENJADI TELADAN DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

KENDARI - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), Muhammad Ali Ramdhani berharap madrasah bisa menjadi teladan dalam pembangunan Zona Integritas. Karena itu, zona integritas bebas korupsi harus selalu diinjeksikan kepada setiap proses pendidikan Islam, baik itu di tingkat dasar, menengah maupun pendidikan tinggi.


Dok. Kemenag


Hal ini disampaikan Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani setelah menandatangani kontrak kerja antara Ditjen Pendidikan Islam bersama sejumlah Satuan Kerja Madrasah Negeri se-Provinsi Kendari, di Muna, Jumat (22/01). 

“Lembaga pendidikan kita, proses pendidikan kita pada dasarnya ingin menghadirkan manusia-manusia yang memiliki integritas, manusia yang baik,” tutur Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani, seperti dilansir di laman resmi Kemenag RI.

Dikatakan Ramdhani, ciri orang yang memiliki integritas yang baik adalah orang yang memiliki kecerdasan. Yang sedang dilakukan Kemenag melalui Ditjen Pendidikan Islam hakikatnya menyiapkan generasi yang cerdas dan memiliki integritas.

“Menginjeksikan nilai-nilai integritas adalah tugas kita semua sebagai pihak yang terlibat dalam pengelolaan proses pendidikan Islam di madrasah,” ujar Ramdhani. ***



Lebih baru Lebih lama