TINGKATKAN PROFESIONALITAS PRAJURIT, KOREM 071/WIJAYAKUSUMA GELAR LATIHAN PERORANGAN

SOKARAJA  - Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit dalam penguasaan serta keterampilannya pada jabatan masing-masing yang diemban, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam kelompok. 

Foto: Penrem WK 

Untuk itu Korem 071/Wijayakusuma menggelar Latorsar di lapangan apel Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas (15/1/2021). 

Latihan dilakukan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19 dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi). Ini sesuai dengan program kerja Korem 071/Wijayakusuma Triwulan-I Tahun 2021. 

Kasiopsrem 071/Wijayakusuma, Mayor Inf Yusuf Prasetyo selaku penanggung jawab Latihan Perorangan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melatih keterampilan personel Makorem 071/Wk agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Materi yang diberikan diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas sebagai prajurit sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan terlaksana dengan baik dan optimal", ungkapnya. 

Sementara itu, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, "Prajurit Wijayakusuma, dituntut profesional dalam menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapan. Karenanya, berkenaan dengan profesionalitas prajurit khususnya kemampuan prajurit dalam mengemban tugas maka Korem 071/Wijayakusuma  menggelar Latihan Perorangan Dasar Tamtama dan Bintara".

Latihan ini perlu dilakukan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut diawali dengan latihan perorangan sampai latihan satuan untuk mencegah terjadinya salah paham dalam aplikasi prosedur dan teknik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab prajurit. Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyatnya. Karena menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Juga untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP). Bagi Bintara dan Tamtama adalah agar mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP. ***

(Penrem WK/mrn)


Baca juga:

TNI KIRIM PRAJURIT BANTU KORBAN GEMPA 


Baca juga:

PRESIDEN SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS BENCANA DI SULBAR DAN JABAR

Lebih baru Lebih lama