UNAR REGULER I / TH. 2021, WUJUD KERJA SAMA BALMON SEMARANG DAN ORARI DAERAH JATENG

SEMARANG - Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler ke-1 Tahun 2021 diadakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Semarang dan telah berjalan tertib (26/1). Jumlah peserta sebanyak 15 orang, 13 siaga, 1 penggalang, dan 1 penegak. Jumlah kelulusan tercatat sebanyak 13 peserta (11 siaga, 1 penggalang, 1 penegak), sementara 2 peserta siaga dinyatakan tidak lulus karena tidak hadir.


Dok. ORARI Daerah Jateng


Prosedur protokol kesehatan dilaksanakan ketat, untuk itu jumlah peserta dibatasi hanya 15 orang.

Seperti dipublikasikan di situs resmi ORARI Daerah Jawa Tengah, Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Ir. Drs. JB Praharto, M.Eng -YB2BZ dalam sambutan pembukaan UNAR menyampaikan terima kasih atas wujud nyata kerja sama antara Balmon Semarang dan ORARI Daerah Jawa Tengah yang semakin mantap.

Beliau mengajak kepada semua peserta setelah nanti dinyatakan lulus dan resmi mendapatkan izin untuk mulai mengenal antara lain apa yang diizinkan sesuai tingkatan izin yang diberikan, alokasi band, frekuensi, dan power yang digunakan untuk memancar sesuai tingkatan.

Di samping itu beliau juga mengharapkan agar anggota ORARI Daerah Jawa Tengah dapat menjadi contoh sebagai amatir radio yang dapat melakukan komunikasi sesuai operating prosedur yang baik dan benar, terutama pada kegiatan Special Call maupun kegiatan Contest. ***



USAI VAKSINASI, PRESIDEN AKAN LANTIK KAPOLRI

TEROWONGAN SILATURAHMI SIMBOL KUATNYA PERSAUDARAAN UMAT BERAGAMA



Lebih baru Lebih lama