Vaksinasi COVID-19 Dimulai Serentak di Seluruh Indonesia

BULUNGAN - Di Kaltara vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Selor, Bulungan. Proses penyuntikan vaksin dilakukan kepada beberapa tenaga kesehatan, pejabat publik dan perwakilan tokoh masyarakat berjalan lancar (14/1).



Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Walaupun tidak 100 persen mencegah, namun harapannya melalui vaksin ini bisa mengurangi tingkat risiko penularan dan untuk meningkatkan imun tubuh.


Vaksin covid-19 ini dijamin aman, telah melalui berbagai uji klinis dan terakhir lewat BPOM RI. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun menyatakan vaksin covid-19 halal, dan tidak mengandung bahan yang haram. 


Presiden Jokowi kemarin (14/1) telah divaksin. Selanjutnya mulai hari ini, diikuti semua pejabat publik se-Indonesia. Diharapkan jangan ada keraguan masyarakat terhadap vaksin covid-19. 


Pemberian vaksin covid-19 dilakukan secara bertahap. Di Kaltara sesuai data, akan ada 400.000 orang lebih yang akan divaksin. 


Belakangan ini banyak orang berebut mengedarkan informasi di media sosial terkait vaksinasi covid-19 ini. Masyarakat diharapkan bisa menyaring informasi dan bijak berkomentar menggunakan nedia sosial. Jangan langsung percaya informasi yang disebarkan oleh group media sosial, hendaknya selalu ikuti informasi dari instansi resmi yang terkait.

***

Lebih baru Lebih lama