JALIN SINERGITAS WARTAWAN DAN POLRI, DEWAN REDAKSI MEDIA REALITA NEWS SILATURAHMI KE KANIT LANTAS POLRESTA BANYUMAS

BANYUMAS - Jajaran Dewan Redaksi Media Realita News bersilaturahmi dengan Kanit Lantas Polresta Banyumas Iptu R. Manggala Agung SM, S.I.K, MH di ruang kerja Kapolresta Banyumas.


Dok. MRN


Dalam pertemuan silaturahmi tersebut,  Bang Ariel dari Dewan Redaksi Media Realita News didampingi rekan wartawan lainnya tiba di ruang Kanit Lantas Polresta Banyumas disambut baik dan hangat, Rabu (17/02/2021) siang.

Kanit Lantas Polresta Banyumas IPTU R. Menggala Agung SM, S.I.K, MH didampingi anggotanya menuturkan, pertemuan ini untuk menjalin sinergitas antara Polri (Lantas) dengan rekan rekan wartawan /jurnalis. Untuk pemberitaan yang baik harus sesuai dengan kondisi real di lapangan.

"Yang jelas, hubungan antara Polri (Lantas) dan rekan wartawan harus selalu terjalin kompak" tuturnya.

Dikatakan Kanit Lantas Polresta Banyumas, ada tiga hal yang perlu dibangun antara Polri dengan wartawan yaitu, komunikasi, koordinasi serta sinergitas.

"Kalau tiga bagian tersebut sudah berjalan dengan baik maka tidak ada lagi pemberitaan yang hanya sepihak," katanya saat berbincang dengan Media Realita News.

Ditambahkan Kanit Lantas Polresta Banyumas, media massa mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat, terutama penyediaan berita dan informasi kepada publik.

"Media massa dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, baik negatif maupun positif," pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Redaksi Media Realita News yang juga Media Group AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Bang Ariel mengucapkan terima kasih telah disambut baik kehadirannya di kantor Kanit Lantas Polresta Banyumas untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan para insan pers.

"Kami sebagai  insan pers tentunya akan terus menjalin sinergitas dengan Polri dan akan membantu menyebarkan seluruh informasi program kerja Polri khususnya Lantas Polresta Banyumas dalam hal publikasi atau pemberitaan," terangnya.

Menurut Bang Ariel, insan pers itu adalah mitra kerja Polri yang mempunyai tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Polri lebih dekat dengan masyarakat, bahkan program kerja Polri itu bersentuhan langsung dengan masyarakat, begitu juga wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, dan selalu terjun ke tengah tengah masyarakat untuk mencari dan menginformasikan keluhan masyarakat," ujarnya.

"Kunjungan ini bertujuan membangun kerjasama serta sinergitas antara Polri dengan media massa terutama dalam hal peningkatan publikasi Polri di media massa melalui media cetak, elektronik maupun media online," ucapnya. ***




BACA JUGA

Membayar pajak kendaraan bermotor



Lebih baru Lebih lama