Kunjungan Kerja Anggota Koramil 20/ Buayan Kodim 0709 / Kebumen ke Desa Buayan

KEBUMEN - Kunjungan anggota Koramil 20/ Buayan Kodim 0709/ Kebumen dan Media Realita News di Desa Buayan Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen disambut baik oleh Lurah Desa Buayan Suparno didampingi oleh Pak Gino selaku Ketua Bumdes (22/2/2021).



"Terima kasih atas kunjungan Koramil 20/ Buayan Kodim 0709 yang diwakili oleh Serma Sujito serta dari Media Realita News ke kantor desa kami. Kami senang dan bangga atas kunjungan ini," ungkap Suparno

Lebih lanjut Suparno menyampaikan "Kami mendapatkan ada beberapa point serta momen yang indah diantaranya tentang pentingnya meningkatkan keamanan lingkungan, dan selalu menjalin kemitraan dengan personil  Koramil 20/Buayan. Hadirnya teman teman dari awak media juga tak kalah penting untuk memunculkan kegiatan-kegiatan di Desa Buayan. Apalagi saat ini Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten sedang memprioritaskan penanganan Covid-19. Sebagai kepala desa saya juga selalu menghimbau seluruh warga agar setiap melakukan kegiatan di luar rumah mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ini sangat penting. Walaupun Pemerintah berupaya keras, namun bila kesadaran masyarakat kurang terhadap protokol kesehatan, maka semuanya lamban teratasi bahkan sulit," terang Suparno.


BACA JUGA:
Kasrem 071/ Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-450


Sujito dari Koramil 20/ Buayan Kodim 0709/ Kebumen menyampaikan bahwa kunjungan ini sering dilakukan di berbagai desa di wilayah kecamatan buayan. 

"Siang hari ini kami mengunjungi Desa Buayan alhamdulillah bertemu langsung dengan Bapak Kepala Desa Buayan yaitu Bapak Suparno," katanya.

Dibahas dalam kunjungan ini ialah tentang kemitraan antara Koramil 20/Buayan dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu kondusif dan mengikuti himbauan pemerintah karena saat ini sedang merebaknya wabah covid-19.

"Kami harap seluruh warga masyarakat Kecamatan Buayan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini" tutur Sujito

Sementara itu Kusmiadi dari Media Realita News menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk menjalin kemitraan antara Pemerintah Desa, masyarakat dengan pers.

"Penting bagi kami mengunjungi Kepala Desa untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan sinergitas agar selalu mendapatkan berita berimbang. 

Awak media adalah mitra bagi TNI dan Polri maupun instansi di tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Kami harap para kepala desa maupun lurah-lurah tidak gerah terhadap pers yang sering berkunjung ke desa-desa untuk mendapatkan berita yang otentik, "tutur Kusmiadi. ***






Lebih baru Lebih lama