Pangdam Motivasi Prajurit yang Ikuti Seleksi Satgas Luar Negeri

KABARESI - Pada kunjungan kerja hari ke-3 di wilayah Kodim 1502/ Masohi, Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta rombongan menyambangi Yonif 731/ Kabaresi dan memberikan pengarahan kepada personil yang mengikuti Tes Seleksi Tahap I (Satu) TNI-AD Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P/ UNIFIL Lebanon Ta 2021, personil Yonif 731/ Kabaresi dan personil Brigif-27/Nusa Ina, di Mako Yonif 731/ Kabaresi, Kab Malteng, Jumat (19/02/2021).



Pangdam menjelaskan, seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil TA 2021 merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI untuk mewakili Kodam XVI/ Pattimura, TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara di kancah Internasional. Untuk itu tunjukkan performa dan kredibilitas yang baik.

Pangdam juga menyampaikan kepada para prajurit agar tidak kecewa bila tidak lulus mengikuti tes seleksi satgas Luar Negeri.

“Perlu disadari bahwa dalam pelaksanaan seleksi tentu ada yang lulus dan tidak lulus. Bagi yang tidak lulus jangan kecewa dan berkecil hati tetapi terus tingkatkan kemampuan kalian, terus belajar dan berlatih di satuan sehingga ke depan akan lebih siap dalam mengikuti seleksi," tutur Pangdam.

Di akhir arahannya Pangdam mengingatkan para prajurit agar senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. ***



BACA JUGA:
PENANGANAN DARURAT BANJIR DI BARABAI KALIMANTAN SELATAN



Lebih baru Lebih lama