Polsek Rawalo Bersinergi dengan Insan Media

BANYUMAS - Sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia dengan insan media khususnya di wilayah Kepolisian Sektor Rawalo terjalin dengan baik. Salah satunya dengan media cetak dan online Media Realita News (MRN), terwujud dari kunjungan insan pers ke Polsek Rawalo Jl. Raya Rawalo, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas Jumat (19/2).



Aparat kepolisian sebagai pengayom masyarakat dan insan pers media sebagai sebagai pewarta harus bersinergi saling mengisi mewujudkan suasana aman, nyaman, kondusif di masyarakat.

Kapolsek Rawalo AKP Sutardiyana SH mengingatkan agar wartawan dalam menjalankan tupoksinya agar mengacu pada UU Nomor 40 tentang pers dan kode etik jurnalistik dalam menulis pemberitaan. 

"Harus sesuai fakta, berimbang dan akurat," ujarnya kepada Pemimpin Redaksi Media Realita News Ardhi Solehudin, anggota Dewan Redaksi MRN Bang Ariel dan tim saat berkunjung ke Polsek Rawalo. 

Pertemuan tersebut disambut dengan baik oleh Kapolsek di ruang kerjanya.K Kunjunganini merupakan momen yang baik untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antara Polri dan insan pers.


BACA JUGA:
MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR


"Kita ini mitra, sehingga kita saling membutuhkan. Anda butuh berita dari kami, dan kami juga butuh apa yang dilakukan polisi bisa disampaikan kepada masyarakat," ujar Kapolsek Rawalo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa untuk pemberitaan masalah pengungkapan kasus di wilayah hukum Polsek Rawalo bisa menghubungi Kanit Reskrim yang menangani atau langsung ke Kapolsek untuk mendapatkan keterangan melalui press conference.

"Rekan rekan wartawan yang membutuhkan informasi bisa langsung menghubungi Kanit Reskrim, atau langsung kepada Kapolsek," ujarnya. ***



BACA JUGA:
PENANGANAN DARURAT BANJIR DI BARABAI KALIMANTAN SELATAN

 


Lebih baru Lebih lama