Ratusan Polisi di Kebumen Jalani Vaksinasi

KEBUMEN - Personel Polres Kebumen dan Polsek terdekat divaksin COVID-19 di lapangan indoor tenis Polres Kebumen (24/2).



Vaksinasi melibatkan petugas dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Dinkes Kabupaten Kebumen, PPNI Kabupaten Kebumen serta mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, total personel yang mengikuti vaksinasi hari pertama berjumlah 400 personel.

"Kita berdoa, ini adalah ikhtiar kita bersama semoga vaksinasi berjalan lancar dan sukses. Sehingga personel yang diberi vaksinasi memiliki kekebalan melawan COVID-19," jelas AKBP Piter.

PLH Bupati Kebumen Ahmad Ujang mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen. Ia berharap, dengan adanya vaksinasi tahap dua, masyarakat semakin yakin bahwa vaksinasi aman dan menyehatkan. 

"Insya Allah, vaksin tidak ada efek sampingnya (efek buruk)," jelas Ahmad Ujang didampingi Kapolres saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Kebumen. 


BACA JUGA:
Konsep Madrasah Digital untuk Optimalkan Pembelajaran Daring


Di Kebumen, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di dua titik yakni di Gedung Setda yang diikuti ASN dan di Polres Kebumen yang diikuti personel Polres Kebumen. Pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen dilakukan tiga gelombang agar tidak terjadi penumpukan. 

Vaksinasi dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB, dibuka secara langsung oleh Kapolres Kebumen. Semua personel yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan tidak mengalami gejala apapun setelah disuntik. ***




Lebih baru Lebih lama