YONIF 403/ WP SIAP TUGAS OPERASI DI PERBATASAN RI-PNG

JAKARTA - Prajurit Batalyon Infanteri 403/ Wirasada Pratista melaksanakan tradisi penciuman Tunggul Batalyon dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. menjelang berangkat melaksanakan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan di Papua (16/2/2021).



Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan, tujuan tradisi satuan untuk menanamkan rasa cinta seluruh prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap satuan. 

“Juga merupakan sarana dalam upaya pembinaan tradisi kejuangan sekaligus memupuk jati diri prajurit Yonif 403/WP agar tidak luntur, “ tuturnya. 

Lebih lanjut ditegaskan, para prajurit Yonif 403/ Wirasada Pratista dalam melaksanakan tugas operasi nantinya agar menjaga nama baik satuan, jangan melakukan tindakan yang menjurus pada tindakan merugikan diri sendiri maupun satuan. 

“Dengan menumbuhkan tradisi satuan ini, tertanam semangat kebersamaan, menyadari jati diri prajurit berasal dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat. Bila ini tertanam dalam diri setiap prajurit, pelanggaran sekecil apapun dapat dihindari," imbuhnya. 

Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengharapkan doa dari masyarakat serta keluarga parajurit, agar pelaksanaan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan di Papua diberikan kemudahan, keselamatan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk keberhasilan dalam tugas. ***



Baca juga

MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR



Lebih baru Lebih lama