2 Anggota Polres Kebumen Mendapat Kenaikan Pangkat dari Kapolri

KEBUMEN - Dua anggota Polsek Kebumen mendapat kenaikan pangkat dari Kapolri, yakni Kompol Rudjito Kasat Sabhara Polres Kebumen dan AKP Ibnu Sarjono Kapolsek Bonorowo. Keduanya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berdasarkan surat telegram Kapolri dalam upacara kenaikan pangkat penghargaan yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama selepas apel pagi rutin di Polres Kebumen (1/3).



"Kami ucapkan terimakasih banyak atas dedikasi yang dilakukan oleh Kompol Rudjito serta AKP Ibnu Sarjono. Selamat atas kenaikan pangkatnya, semoga semakin amanah," jelas Kapolres Kebumen.

Kenaikan pangkat adalah kebanggaan tersendiri karena butuh perjuangan untuk meraihnya. Termasuk pangkat yang diberikan kepada Kompol Rudjito ataupun AKP Ibnu Sarjono, bukan suatu hal yang otomatis bisa diperoleh. 

BACA JUGA:
Pemred Media Realita News Kunjungi Ponpes Al-Huda Purworejo

Untuk dapat diusulkan pangkat penghargaan, personel tidak pernah melakukan pelanggaran. Jika pernah melakukan pelanggaran, catatan itu akan dibawa sampai pensiun dan tidak bisa diusulkan untuk memperoleh kenaikan pangkat penghargaan. 

Pangkat penghargaan diperoleh personel POLRI menjelang masa purna tugas sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya kepada masyarakat. ***



BACA JUGA:
Menikmati Pagi di Alun-alun Purwokerto



Lebih baru Lebih lama