Babinsa Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Guguak Gunung Talang untuk Disiplin Prokes




SOLOK - Koramil 09 / Gunung Talang melaksanakan kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di Pasar Tradisional Guguak di jalan lintas Padang - Solok Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok, (14/03/21).


Di pasar tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung agar disiplin memakai masker saat beraktivitas di pasar untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Selain itu disosialisasikan Gerakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).


Serda Dyan Mahendra mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar yang masih belum mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.


“Inilah yang terus dilaksanakan dengan tujuan membiasakan masyarakat disiplin prokes demi kesehatan diri sendiri dan orang lain”, ujarnya.


“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan diberikan tindakan persuasif dengan himbauan dan memberikan masker gratis”, kata Serda Dyan. ***


Program berbasis komunitas untuk ke depannya juga diharapkan dapat dikembangkan bekerja sama dengan lembaga perbankan. ***







Lebih baru Lebih lama