Jumat Sehat, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Olahraga


BANYUMAS - Untuk menjaga imunitas di masa pandemi Covid-19 ini Prajurit Wijayakusuma Korem 071 Wijayakusuma melakukan kegiatan olahraga di Makorem 071 Sokaraja, Banyumas (19/3).


"Di antaranya futsal, aerobik, gymnastic dan sebagainya sesuai kemampuan masing-masing anggota," kata Kasiopsrem 071/ Wijayakusuma Mayor Inf Yusuf usai melaksanakan olahraga umum bersama segenap anggota Makorem 071/ Wijayakusuma.


"Kegiatan ini kita lakukan sesuai kemampuan anggota dan boleh dikatakan sesuai hobi masing-masing. Di samping itu, kegiatan ini juga dikemas sebagai wahana soliditas dan kebersamaan," paparnya.


Dengan suasana kebersamaan ini, akan timbul soliditas satuan yang mantap dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. 


BACA JUGA:
Vaksinasi Tahap II di Kodim 0723 Klaten


"Selain untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini, juga sebagai wahana kita menghibur sesama anggota," pungkasnya.


Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan olahraga menjadi suatu kewajiban bagi prajurit Wijayakusuma, apalagi di masa pandemi Covid-19. 


"Selain membina fisik, juga menjaga imunitas tubuh. Walaupun sudah divaksin, kita harus menjaga kondisi fisik agar tetap stabil, tidak terpapar Covid-19. Karena vaksin hanya sebagai pelindung tubuh bukan sebagai obat Covid-19.", terangnya. 


Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, bahwa kegiatan olahraga bagi prajurit dan PNS dilaksanakan setiap harinya satu jam sesuai himbauan dan arahan Komando Atas yang bertujuan menjaga imunitas tubuh.


"Kita harus menjaga kondisi kesehatan kita, melalui olahraga, makanan, dan istirahat sesuai standar kesehatan. Selain itu, kita harus mengecek secara rutin kesehatan kita, agar tahu kondisi tubuh masing-masing", pungkasnya. ***

Lebih baru Lebih lama