Kabid Humas Polda Kepri Jadi Narasumber Uji Kompetensi Wartawan


BATAM – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjadi narasumber simulasi uji kompetensi wartawan Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta di Hotel Aston, Batam (20/3).


"Terima kasih kepada lembaga penguji yang telah menggelar kegiatan ini dan memfasilitasi rekan-rekan pewarta yang ada di Kepri untuk mendapatkan sertifikasi. Tentunya dengan tujuan meningkatkan Profesionalisme para pewarta yang ada di Kepri", ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.


Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan 19 sampai 20 Maret 2021 ini untuk memenuhi Standar Kompetensi Wartawan di Provinsi Kepri.



"Berdasarkan peraturan Dewan Pers No. 1/ Peraturan-DP /II/ 2010 dan aturan penyesuaian Dewan Pers No. 4/XII/2017 yang mengatur Uji Kompetensi Wartawan, setiap profesi dituntut profesional. Untuk menjadi profesnal kita harus memahami dan memiliki etik dan skill," jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.


Pelaksanaan uji kompetensi ini meningkatkan kemampuan intelektual dan pengetahuan umum. 



"Di dalam kompetensi wartawan melekat juga pemahaman tentang pentingnya kemerdekaan berkomunikasi, berbangsa, dan bernegara yang demokratis," katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Assesor Penguji UKW Muhammad Fauzi dan tim penguji serta awak media Provinsi Kepri.***







Lebih baru Lebih lama